Implementasi Manajemen Kelas Dalam Meningkatkan Pembelajaran Di MTs Hidayatussalam Bandar Khalifah Kecamatan Percut Sei Tuan

Pradana, Deva (2022) Implementasi Manajemen Kelas Dalam Meningkatkan Pembelajaran Di MTs Hidayatussalam Bandar Khalifah Kecamatan Percut Sei Tuan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
COVER-1.pdf

Download (456kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (209kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (585kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (209kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (433kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (383kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian yang telah dilakukan berjudul “implementasi manajemen kelas dalam meningkatkan pembelajaran di MTs Hidayatussalam desa Bandar khalifah kec precut sei tuan” yang di latar belakangi manajemen kelas merupakan suatu hal yang perlu di jalankan dalam peroses pembelajaran. Guru sebagai tenaga pendidik yang berinteraksi langsung dengan siswa harus mampu memanajemen kelasnya agar peroses pembelajaran dapat berjalan dengan baik. Metodologi penelitian yang digunakan pada penelitian ini yaitu menggunakan pendekatan penelitian kualitatif deskriptif dengan tujuan untuk mendeskripsikan manajemen kelas dalam peningkatan pembelajaran di MTs Hidayatussalam. Partisipan yang berpartisipasi pada penelitian ini yaitu kepala madrasah, guru, dan siswa di MTs Hidayatussalam. Teknik pengumpulan data yang di gunakan pada penelitian ini yaitu dengan teknik wawancara, observasi dan dokumentasi terhadap implementasi manajemen kelas dalam meningkatkan pembelajaran di MTs Hidayatussalam. Berdasarkan hasil penelitian mengungkapkan bahwa (1) pengelolaan pembelajaran di dalam kelas MTs Hidayatussalam sudah di lakukan ini bisa di lihat dari hasil wawancara terhadap kepala madrasah dan juga guru (2) mengelola kedisiplinan dalam belajar (3) upaya guru dalam meningkatkan minat serta motivasi belajar siswa di MTs Hidayatussalam. Berdasarkan temuan hasil penelitian dapat diperoleh bahwah guru sudah menjalankan manajemen kelas, namun juga masih memiliki kendala dalam mengimplementasikan manajemen kelas di MTs Hidayatussalam.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Manajemen Kelas, Meningkatkan Pembelajaran
Subjects: 2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA > 2X7.3 Pendidikan Islam > 2X7.33 Tingkat stanawiyah dan ‘aliyah
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 09 Dec 2022 09:27
Last Modified: 09 Dec 2022 09:27
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/16544

Actions (login required)

View Item View Item