Pengaruh Kompetensi Pedagogik Guru PAI Terhadap Keterampilan Bertanya Siswa di SMAN 1 Rantau Selatan Kabupaten Labuhanbatu

Rambe, Rapika Rahmah Yanti (2022) Pengaruh Kompetensi Pedagogik Guru PAI Terhadap Keterampilan Bertanya Siswa di SMAN 1 Rantau Selatan Kabupaten Labuhanbatu. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
COVER SKRIPSI RAPIKA RAHMAH YANTI RAMBE.pdf

Download (995kB)
[img] Text
BAB I SKRIPSI RAPIKA RAHMAH YANTI RAMBE.pdf

Download (430kB)
[img] Text
BAB II SKRIPSI RAPIKA RAHMAH YANTI RAMBE.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (934kB)
[img] Text
BAB III SKRIPSI RAPIKA RAHMAH YANTI RAMBE.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (526kB)
[img] Text
BAB IV SKRIPSI RAPIKA RAHMAH YANTI RAMBE.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (786kB)
[img] Text
BAB V SKRIPSI RAPIKA RAHMAH YANTI RAMBE.pdf

Download (325kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA SKRIPSI RAPIKA RAHMAH YANTI RAMBE.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini berjudul “Pengaruh Kompetensi Pedagogik Guru PAI Terhadap Keterampilan Bertanya Siswa di SMAN 1 Rantau Selatan Kabupaten Labuhanbatu” yang dilatarbelakangi oleh keterampilan bertanya siswa jenjang pendidikan tingkat menengah yang kebanyakan hanya mampu untuk bertanya seputar aspek C1 (Mengingat) dan C2 (Memahami) pada dimensi faktual dan konseptual saja. Hal tersebut tentunya dipengaruh oleh bagaimana cara guru mengajar mulai dari tahap perencanaan pembelajaran, pelaksanaan pembelajaran dan evaluasi pembelajaran. Upaya tersebut dapat dilakukan oleh guru melalui kompetensi pedagogik yang dimilikinya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kompetensi pedagogik guru PAI terhadap keterampilan bertanya siswa di SMAN 1 Rantau Selatan Kabupaten Labuhanbatu. Metodologi penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan jenis korelasi yakni untuk melihat ada atau tidaknya pengaruh dari Kompetensi Pedagogik Guru PAI Terhadap Keterampilan Bertanya Siswa di SMAN 1 Rantau Selatan Kabupaten Labuhanbatu dengan sampel 84 siswa di sekolah tersebut dengan instrument penelitian berupa angket untuk variabel X dan lembar observasi pertanyaan siswa untuk variabel Y. Hasil dari pengujian hipotesis pada penelitian ini menggunakan uji t dengan perolehan hasil nilai > yaitu (7.859 > 1.989), pada taraf signifikansi 5%. Berdasarkan hasil uji tersebut menunjukkan adanya pengaruh kompetensi pedagogik Guru PAI Terhadap Keterampilan Bertanya Siswa di SMAN 1 Rantau Selatan Kabupaten Labuhanbatu. Berdasarkan temuan pada penelitian ini maka kompetensi pedagogik guru PAI menjadi salah satu faktor yang mempengaruhi keterampilan bertanya siswa.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kompetensi Pedagogik Guru PAI, dan Keterampilan Bertanya Siswa
Subjects: 2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA > 2X7.3 Pendidikan Islam
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 09 Dec 2022 08:43
Last Modified: 09 Dec 2022 08:43
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/16539

Actions (login required)

View Item View Item