Manihuruk, Eka Pratiwi (2022) Pengaruh Pembelajaran Daring Terhadap Sikap Sosial Pada Mata Pelajaran IPS Masa Pandemi Covid-19 Di MIN 1 Kabupaten Dairi. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Text
1.COVER_.pdf Download (2MB) |
|
Text
2. BAB I.pdf Download (1MB) |
|
Text
3. BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
|
Text
4. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
Text
5. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
|
Text
6. BAB V.pdf Download (394kB) |
|
Text
7. DAFTAR PUSTAKA_LAMPIRAN.pdf Download (5MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk (1) mengetahui pembelajaran daring pada kelas eksperimen siswa di kelas V di MIN 1 Kabupaten Dairi. (2) mengetahui sikap sosial siswa pada kelas kontrol di kelas V di MIN 1 Kabupaten Dairi. (3) mengetahui pengaruh antara pembelajaran daring terhadap sikap sosial siswa kelas V MIN 1 Kabupaten Dairi. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif eksperimen. Penelitian ini dilakukan di MIN 1 Kabupaten Dairi, teknik yang digunakan dalam pengumpulan data menggunakan angket dengan uji normalitas, uji homogenitas dan uji hipotesis. Sampel dalam penelitian ini terdiri dari 2 kelas, yaitu kelas eksperimen yang terdiri dari 20 siswa dan kelas kontrol yang terdiri dari 20 siswa sehingga jumlah sampel keseluruhan sejumlah 40 siswa. Berdasarkan uji statistik pada data Post-test kelas kontrol dan eksperimen dengan nilai 67,0414 < 71,1812, kemudian dilihat dari hasil uji t yang menunjukkan nilai signifikansi ((2-tailed) yaitu 0,002 < 0,05, maka Ho ditolak dan Ha diterima. Dari pernyataan diatas dapat disimpulkan bahwa pembelajaran yang menerapkan pembelajaran daring, berpengaruh signifikan pada mata pelajaran IPS khususnya materi Perjuangan melawan penjajah daripada pembelajaran yang biasa diterapkan oleh guru yaitu pembelajaran langsung.
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Sikap Sosial, Pembelajaran Daring, Mata Pelajaran IPS |
Subjects: | 2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA > 2X7.3 Pendidikan Islam > 2X7.32 Tingkat Ibtidaiyah dan bustanul athfal/taman kanak-kanak |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah > Skripsi |
Pengguna yang mendeposit: | Ms Nurul Hidayah Siregar |
Date Deposited: | 07 Dec 2022 03:59 |
Last Modified: | 07 Dec 2022 03:59 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/16496 |
Actions (login required)
View Item |