Analisis Pendekatan Behavior Dalam Meningkatkan Kedisiplinan Belajar Siswa MAN 2 Langkat

Nurkhalisah, Nurkhalisah (2022) Analisis Pendekatan Behavior Dalam Meningkatkan Kedisiplinan Belajar Siswa MAN 2 Langkat. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
COVER.pdf

Download (482kB)
[img] Text
BAB I (1).pdf

Download (236kB)
[img] Text
BAB II (1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (411kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III (1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (151kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV (1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (350kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V (1).pdf

Download (64kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN (2).pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mendeskripsikan, 1) Kedisiplinan belajar siswa MAN 2 Langkat, 2) Penggunaan pendekatan behavior dalam meningkatkan kedisiplinan belajar siswa MAN 2 Langkat. 3) Kendala penggunaan pendekatan behavior dalam meningkatkan kedisiplinan belajar siswa MAN 2 Langkat.. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif yang bersifat deskriptif. Metode pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan metode wawancara, observasi dan dokumentasi. Analisis data pada penelitian ini menggunakan reduksi data, penyajian data dan kesimpulan data. Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini ialah, 1) Kedisiplinan belajar siswa MAN 2 Langkat baik dalam mematuhi tata tertib sekolah maupun belajar tergolong cukup baik, walaupun masih ada diantaranya ditemukan beberapa siswa yang tidak berdisiplin 2) Pendekatan behavior yang digunakan oleh guru BK dalam meningkatkan kedisiplinan belajar siswa MAN 2 Langkat yaitu dengan memberikan arahan dan bimbingan, memberikan peringatan, hukuman/ganjaran dan melakukan kontrak atau surat perjanjian dengan siswa yang melanggar disiplin, 3) Guru BK kesulitan untuk mengatur waktu pelaksanaan konseling dengan siswa diakibatkan penerapan Pertemuan Tatap Muka Terbatas (PTM) yang dilakukan disekolah tersebut, dimana siswa dibagi menjadi 2 kelompok rombongan belajar dan dilakukan secara daring dan luring

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.7 Kesejahteraan siswa/peserta didik
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Bimbingan dan Konseling > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 28 Nov 2022 04:59
Last Modified: 28 Nov 2022 04:59
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/16385

Actions (login required)

View Item View Item