Nurkhalisah, Nurkhalisah (2022) Analisis Pendekatan Behavior Dalam Meningkatkan Kedisiplinan Belajar Siswa MAN 2 Langkat. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Text
COVER.pdf Download (482kB) |
|
Text
BAB I (1).pdf Download (236kB) |
|
Text
BAB II (1).pdf Restricted to Repository staff only Download (411kB) | Request a copy |
|
Text
BAB III (1).pdf Restricted to Repository staff only Download (151kB) | Request a copy |
|
Text
BAB IV (1).pdf Restricted to Repository staff only Download (350kB) | Request a copy |
|
Text
BAB V (1).pdf Download (64kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN (2).pdf Download (1MB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini untuk mendeskripsikan, 1) Kedisiplinan belajar siswa MAN 2 Langkat, 2) Penggunaan pendekatan behavior dalam meningkatkan kedisiplinan belajar siswa MAN 2 Langkat. 3) Kendala penggunaan pendekatan behavior dalam meningkatkan kedisiplinan belajar siswa MAN 2 Langkat.. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif yang bersifat deskriptif. Metode pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan metode wawancara, observasi dan dokumentasi. Analisis data pada penelitian ini menggunakan reduksi data, penyajian data dan kesimpulan data. Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini ialah, 1) Kedisiplinan belajar siswa MAN 2 Langkat baik dalam mematuhi tata tertib sekolah maupun belajar tergolong cukup baik, walaupun masih ada diantaranya ditemukan beberapa siswa yang tidak berdisiplin 2) Pendekatan behavior yang digunakan oleh guru BK dalam meningkatkan kedisiplinan belajar siswa MAN 2 Langkat yaitu dengan memberikan arahan dan bimbingan, memberikan peringatan, hukuman/ganjaran dan melakukan kontrak atau surat perjanjian dengan siswa yang melanggar disiplin, 3) Guru BK kesulitan untuk mengatur waktu pelaksanaan konseling dengan siswa diakibatkan penerapan Pertemuan Tatap Muka Terbatas (PTM) yang dilakukan disekolah tersebut, dimana siswa dibagi menjadi 2 kelompok rombongan belajar dan dilakukan secara daring dan luring
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.7 Kesejahteraan siswa/peserta didik |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Bimbingan dan Konseling > Skripsi |
Pengguna yang mendeposit: | Ms Novita Sari |
Date Deposited: | 28 Nov 2022 04:59 |
Last Modified: | 28 Nov 2022 04:59 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/16385 |
Actions (login required)
View Item |