Analisis Kompetensi Pedagogik Guru BK di SMP Negeri 2 Barumun

Daulay, Nurul Arfah (2022) Analisis Kompetensi Pedagogik Guru BK di SMP Negeri 2 Barumun. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
COVER ARFAH.pdf

Download (803kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (238kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (506kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (146kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (173kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (44kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA ARFAH.pdf

Download (717kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui mengenai penguasaan kompetensi pedagogik Guru Bimbingan Konseling di SMP Negeri 2 Barumun. Kompetensi ini sangat penting bagi Guru BK karena konseli datang kepada Guru BK untuk belajar dan mengembangkan kompetensi yang dibutuhkan untuk mencapai hidup yang lebih efektif dan bahagia dan peranan seorang Guru BK adalah menggunakan semua kompetensi sebagai landasan dalam membantu konseli. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitataif deskriptif penelitian ini digunakan untuk mengungkapkan atau memahami Fenomena-fenomena dengan lebih mendalam. Dalam pembahasan skripsi ini digunakan metode yang bersifat deskriptif analisis yaitu metode yang bertujuan untuk menggambarkan atau menjelaskan masalah yang sedang terjadi dengan cara mengumpulkan dan menganalisis data secara objektif. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa Guru Bimbingan Konseling di SMP Negeri 2 Barumun belum menguasai kompetensi pedagogik yang sudah seharusnya seorang Guru Bimbingan Konseling miliki.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 373 Secondary education > 373.2 Sekolah lanjutan (SMP, SMA)
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Bimbingan dan Konseling > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 14 Nov 2022 07:56
Last Modified: 14 Nov 2022 07:56
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/16290

Actions (login required)

View Item View Item