Perbedaan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa Yang Diajar Dengan Model Pembelajaran Reciprocal Teaching Dan Learning Start With A Question (LSQ) Di MTs.S Muallimmin Univa Medan

Hasibuan, Khoirunnisa (2022) Perbedaan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa Yang Diajar Dengan Model Pembelajaran Reciprocal Teaching Dan Learning Start With A Question (LSQ) Di MTs.S Muallimmin Univa Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
COVER SKRIPSI KHOIRUNNISA HASIBUAN .pdf

Download (219kB)
[img] Text
BAB I SKRIPSI KHOIRUNNISA HASIBUAN.pdf

Download (362kB)
[img] Text
BAB II SKRIPSI KHOIRUNNISA HASIBUAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (133kB)
[img] Text
BAB III SKRIPSI KHOIRUNNISA HASIBUAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (436kB)
[img] Text
BAB IV SKRIPSI KHOIRUNNISA HASIBUAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (525kB)
[img] Text
BAB V SKRIPSI KHOIRUNNISA HASIBUAN.pdf

Download (240kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA SKRIPSI KHOIRUNNISA HASIBUAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, dengan jenis penelitian eksperimen semu. Populasi adalah semua kelas VIII. Sampel diambil dengan teknik penarikan sampel random dan didapat 2 kelas yakni kelas VIII Audio-2 yang diajar dengan Reciprocal Teaching dan kelas VIII Visual-2 yang diajar dengan Learning Start With A Question (LSQ). Analisis data menggunakan uji t dan telah terpenuih prasyarat sampel berasal dari populasi berdistribusi normal dan homogen. Dari hasil tes akhir menunjukan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan kemampuan pemecahan masalah Matematis Siswa yang diajar dengan model Reciprocal Teaching dan kelas VIII Visual-2 yang diajar dengan model Learning Start With A Question (LSQ). Nilai rata-rata kemampuan pemecahan masalah matematika siswa yang diajar dengan model Reciprocal Teaching diperoleh tes akhir 85,382, sedangkan rata-rata kemampuan pemecahan masalah matematika siswa yang diajar denganmodel Learning Start With A Question (LSQ) diperoleh tes akhir83,941. Kemampuan pemecahan masalah matematika siswa yang diajar dengan model Reciprocal Teachinglebih baik dari pada kemampuan pemecahan masalah matematika siswa yang diajar dengan model Learning Start With A Question (LSQ).

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis, Model Reciprocal Teaching, Model Learning Start With A Question (LSQ).
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 08 Nov 2022 04:21
Last Modified: 08 Nov 2022 04:21
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/16251

Actions (login required)

View Item View Item