Delima, Sri (2022) Penerapan Metode Bermain Show And Tell Dalam Meningkatkan Kemampuan Bahasa Lisan Anak Usia 5-6 Tahun di TK Sepakat Aceh Tenggara T.A 2021/2022. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Text
1. COVER.pdf Download (655kB) |
|
Text
2. BAB I.pdf Download (322kB) |
|
Text
3. BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (807kB) |
|
Text
4. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (234kB) |
|
Text
5. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (456kB) |
|
Text
6.BAB V.pdf Download (289kB) |
|
Text
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (1MB) |
Abstract
Bermain Show And Tell merupakan suatu permainan yang perlu dikembangkan dalam meningkatkan kemampuan bahasa anak usia dini. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui yaitu: (1) kemampuan bahasa lisan anak di TK Sepakat, (2) Penerapan metode bermain show and tell dalam meningkatkan kemampuan bahasa lisan anak usia 5-6 tahun di Tk sepakat Aceh Tenggara. Penelitian ini dilaksanakan di TK Sepakat Kecamatan Semadam Kabupaten Aceh Tenggara, Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif, dengan pendekatan deskriftif. Teknik pengumpulan data yang digunakan berupa observasi, wawancara, dan studi dokumentasi, sumber data diperoleh dari kepala sekolah,guru, dan anak didik di kelas yang berjumlah 19 anak. Temuan Penelitian ini yaitu: (1) Kemampuan bahasa lisan anak usia dini di TK Sepakat sudah berkembang baik. (2) Penerapan metode bermain show and tell dalam meningkatkan kemampuan bahasa sangat berpengaruh terhadap aspek perkembangan bahasa lisan anak.
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Penerapan Metode Bermain Show And Tell,Kemampuan Bahasa Lisan Anak Usia Dini |
Subjects: | 300 Social sciences > 370 Education > 372 Elementary education > 372.2 Pendidikan dasar (Play gorup, TK, SD) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) > Skripsi |
Pengguna yang mendeposit: | Ms Nurul Hidayah Siregar |
Date Deposited: | 07 Nov 2022 04:05 |
Last Modified: | 07 Nov 2022 04:05 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/16233 |
Actions (login required)
View Item |