Pengaruh Keterampilan Manajemen Kesiswaan Kepala Madrasah Terhadap Kedisiplinan Siswa Di MAS Al-Junaidiyah Kecamatan Puncak Sorik Marapi Kabupaten Mandailing Natal

Lubis, Rofikoh (2022) Pengaruh Keterampilan Manajemen Kesiswaan Kepala Madrasah Terhadap Kedisiplinan Siswa Di MAS Al-Junaidiyah Kecamatan Puncak Sorik Marapi Kabupaten Mandailing Natal. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
COVER..pdf

Download (775kB)
[img] Text
BAB 1..pdf

Download (118kB)
[img] Text
BAB II-2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (580kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (605kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V..pdf

Download (166kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (2MB)

Abstract

Keterampilan manajemen kesiswaan memiliki pengaruh yang sangat penting dalam membentuk perilaku disiplin di madrasah, hal ini dikarenakan keterampilan manajemen kesiswaan merupakan pengendali dari berbagai kegiatan siswa salah hatunya adalah mengenai pembinaan kedisiplinan. Kepala madrasah adalah orang yang memiliki tanggung jawab yang sangat besar terhadap keberhasilan suatu lembaga pendidikan dalam mengkordinir, membimbing serta menggerakkan segala kegiatan kesiswaan yang telah direncanakan dan dilaksanakan, maka dari itu kepala madrasah harus memiliki keterampilan tertentu baik dari segi perencanaan, pelaksanaan dan pengevaluasian manajemen kesiswaan. Penelitian ini dilakukan di MAS Al-Junaidiyah Kecamatan Puncak Sorik Marapi Kabupaten Mandailing Natal dengan rumusan masalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh keterampilan manajemen kesiswaan kepala madrasah terhadap kedisiplinan siswa diMAS Al-Junaidiyah Kecamatan Puncak Sorik Marapi Kabupaten Mandailing Natal. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah kuantitatif dengan pendekatan deskriptif asosiatif. Dengan populasi seluruh siswa kelas XI IPS 1 dan XI IPS 2 yang berjumlah 50 siswa. Sampel berjumlah 50 orang siswa dengan menggunakan teknik pengambilan sampel purposive sampling, yaitu teknik pengambilan sampel dimana peneliti mengandalkan penilaiannya sendiri ketika memilih anggota populasi untuk berpartisispasi dalam penelitian. Dari pengelolaan data yang telah dilakukan diperoleh hasil penelitian yaitu Manajemen Kesiswaan Kepala Madrasah berpengaruh positif terhadap Kedisiplinan Siswa di MAS Al-Junaidiyah Kecamatan Puncak Sorik Marapi Kabupaten Mandailing Natal. Hal tersebut dapat dilihat dari diperoleh nilai Fhtung=12,294 dengan nilai signifikansi 0,001<0,05 yang berarti Ha diterima. Kemudian didapatkan nilai rxy=0,452 yang berarti pengaruh Manajemen Kesiswaan Kepala Madrasah Terhadap Kedisiplinan Siswa di Mas Al-Junaidiyah Kecamatan Puncak Sorik Marapi Kabupaten Mandailing Natal adalah Sedang.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Keterampilan Manajemen Kesiswaan, Kedisiplinan Siswa.
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 05 Nov 2022 10:07
Last Modified: 05 Nov 2022 10:07
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/16223

Actions (login required)

View Item View Item