Manajemen kepala Madrasah dalam mengembangkan kompetensi Guru di Madrasah Ibtidaiyah Negeri Medan

Aswaruddin, Aswaruddin (2017) Manajemen kepala Madrasah dalam mengembangkan kompetensi Guru di Madrasah Ibtidaiyah Negeri Medan. Masters thesis, Pascasarjana UIN Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
Bagian Awal Tesis (cover dan pengesahan lainnya).pdf

Download (554kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (211kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Kata Pengantar dan Sistematika Penulisan.pdf

Download (700kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (395kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (769kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (263kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (897kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (156kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (376kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah ingin mengungkap mengenai Manajemen Kepala Madrasah Dalam Mengembangkan Kompetensi Guru di Madrasah Ibtidaiyah Negeri Medan dari segi perencanaannya, pengorganisasiannya, pelaksanaannya dan dari segi pengevaluasiannya. Dalam pembahasan tesis ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif dengan fenomenologi. Dalam pendekatan teoritis penulis menggunakan penelitian yaitu dengan membaca dan menganalisis buku-buku yang relevan dengan judul tesis ini. Sedangkan pendekatan empiris penulis menggunakan metode observasi, interview, dan studi dokumentasi. Untuk memaparkan temuan hasil penelitian dan menganalisis data yang diperoleh penulis menggunakan deskriptif kualitatif dengan langkah-langkah reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Pemeriksaan atau pengecekan keabsahan data peneliti menggunakan empat kriteria sebagai acuan standar validitas yang meliputi: (1). Kredibilitas, (2). Keteralihan, (3). Ketergantungan, (4). Kepastian. Hasil penelitian ini mengungkapkan empat hasil temuan yaitu: (1). Perencanaan Kepala Madrasah Dalam mengembangkan kompetensi Guru di MIN medan hanya dilakukan oleh kepala sekolah dan WKM saja dengan tidak melibatkan unsur lainnya seperti guru., (2). Pengoganisasi Kepala Madrasah Dalam Mengembangkan Kompetensi Guru di MIN Medan tidak memiliki stuktur keanggotaan pelaksana pengembangan yang jelas, (3). Pelaksanaan Kepala Madrasah Dalam Mengembangkan Kompetensi Guru di MIN Medan terlaksana seperti pelatihan pada awal semester, workshop setiap akhir bulan, dan outbond guru dalam meningkatkan kualitas mengajar di dalam kelas, (4). PengawasanKepala Madrasah Dalam Mengembangkan Kompetensi Guru di MIN Medan,dilakukan secara terus menerus memperhatikan dan mengawasi guru yang mengikuti kegiatan pengembangan kompetensi guru. Dan juga melakukan pengevaluasian dengan menanyakan setiap kegiatan yang telah dilakukan pengevaluasian dengan mengoreksi kegiatan yang telah berjalan.

Jenis Item: Skripsi (Masters)
Subjects: 2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA > 2X7.3 Pendidikan Islam
2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA > 2X7.3 Pendidikan Islam > 2X7.32 Tingkat Ibtidaiyah dan bustanul athfal/taman kanak-kanak
Divisions: Program Pasca Sarjana > Program Magister > Thesis Master
Pengguna yang mendeposit: Mr. Imran Benawi
Date Deposited: 24 May 2017 06:46
Last Modified: 24 May 2017 06:46
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/1622

Actions (login required)

View Item View Item