Pengaruh Pemahaman Peraturan Pajak, Tarif Pajak dan Kesadaran Wajib Pajak Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Pengguna E-commerce (Studi Kasus Pada Pengusaha Online Shopping di Kota Medan)

Abdillah, Abdul Ghafar (2022) Pengaruh Pemahaman Peraturan Pajak, Tarif Pajak dan Kesadaran Wajib Pajak Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Pengguna E-commerce (Studi Kasus Pada Pengusaha Online Shopping di Kota Medan). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
COVER.pdf

Download (760kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (220kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (579kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (159kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (524kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (103kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA _ LAMPIRAN.pdf

Download (501kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan Untuk mengetahui pengaruh pemahaman peraturan pajak, tarif pajak dan kesadaran wajib pajak terhadap kepatuhan wajib pajak pengguna e- commerce. Penelitian ini menggunakan metode kuantitataif dengan pendekatan asosiatif, teknik pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 40 orang pengusaha online shopping di Kota Medan. Teknik pengambilan sampel dengan menggunakan teknik purposive sampling. Data dianalisis dengan metode regresi linear berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa pemahaman peraturan pajak dan tarif pajak secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak pengguna e- commerce, sedangkan kesadaran wajib pajak secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak pengguna e-commerce. Pemahaman peraturan pajak, tarif pajak dan kesadaran wajib pajak secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak pengguna e-commerce.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: E-Commerce, Pemahaman Peraturan Pajak, Tarif Pajak, Kesadaran Wajib Pajak dan Kepatuhan Wajib Pajak
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 657 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Akuntansi Syariah > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 05 Nov 2022 08:20
Last Modified: 05 Nov 2022 08:20
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/16216

Actions (login required)

View Item View Item