Lubis, Aminah Anjelina (2022) Pengaruh Model Pembelajaran Discovery Learning Terhadap Kemampuan Komunikasi Matematis di Tinjau Dari Gaya Kognitif Siswa. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Text
Cover dll.pdf Download (2MB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (401kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (569kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (592kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (632kB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (168kB) |
|
Text
dapus-lamp new.pdf Download (2MB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran discovery learning terhadap komunikasi matematis, mengetahui model pembelajaran discovery learning berpengaruh terhadap komunikasi matematis ditinjau dari gaya kognitif siswa, serta untuk mengetahui ada atau tidak interaksi antara perlakuan pembelajaran dengan kategori gaya kognitif peserta didik terhadap kemampuan komunikasi matematis peserta didik. Populasi penelitian ini adalah peserta didik kelas X IPA SMAN 8 Padangsidimpuan. Sampel yang digunakan sebanyak 2 kelas, yaitu kelas X IPA 1 sebagai kelas kontrol dan kelas X IPA 3 sebagai kelas eksperimen. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah tes dan wawancara. Pengujian hipotesis menggunakan analisis variansi dua jalan sel tak sama, dengan taraf signifikansi 5%. Pengolahandata ini menggunakan SPSS 18 dan Ms. Excel. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa, (1) Terdapat pengaruh pembelajaran Discovery Learning terhadap kemampuan komunikasi matematis peserta didik; (2) Terdapat pengaruh pada peserta didik yang memiliki gaya kognitif field independent dan field dependent terhadap kemampuan komunikasi matematis peserta didik; (3) Tidak terdapat interaksi antara perlakuan pembelajaran dengan kategori gaya kognitif peserta didik terhadap kemampuan komunikasi matematis peserta didik.
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Discovery Learning, Komunikasi Matematis, dan Gaya Kognitif |
Subjects: | 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika > Skripsi |
Pengguna yang mendeposit: | Ms Nurul Hidayah Siregar |
Date Deposited: | 05 Nov 2022 07:05 |
Last Modified: | 05 Nov 2022 07:05 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/16212 |
Actions (login required)
View Item |