Perbedaan Kemampuan Berpikir Kreatif dan Kemampuan Pemecahan Masalah Siswa Yang Di ajar Dengan Model Pembelajaran Reciprocal Teaching Dan Model Student Facilitator and Explaining Materi Segi Empat Di Kelas VII SMP Negeri 14 Medan

Kesuma, Cici Asri Puja (2022) Perbedaan Kemampuan Berpikir Kreatif dan Kemampuan Pemecahan Masalah Siswa Yang Di ajar Dengan Model Pembelajaran Reciprocal Teaching Dan Model Student Facilitator and Explaining Materi Segi Empat Di Kelas VII SMP Negeri 14 Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
Cover Skripsi Cici Asri Puja Kesuma.pdf

Download (630kB)
[img] Text
Bab I Skripsi Cici Asri Puja Kesuma.pdf

Download (384kB)
[img] Text
Bab II Skripsi Cici Asri Puja Kesuma.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (540kB)
[img] Text
Bab III Skripsi Cici Asri Puja Kesuma.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (540kB)
[img] Text
Bab IV Skripsi Cici Asri Puja Kesuma.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (553kB)
[img] Text
Bab V skripsi Cici Asri Puja Kesuma.pdf

Download (340kB)
[img] Text
Daftar Pustaka dan Lampiran Cici Asri Puja Kesuma.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan mengetahui : 1) Perbedaan kemampuan berpikir kreatif matematis siswa yang diajar dengan model Reciprocal Teaching dan Student Facilitator and Explaining, 2) Perbedaan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang diajar model Reciprocal Teaching dan Student Facilitator and Explaining. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, dengan jenis penelitian quasi eksperimen. Dengan populasinya adalah seluruh siswa kelas VII SMP Negeri 14 Medan. Sampel yang digunakan yaitu kelas VII A dan VII B yang masing-masing berjumlah 30 siswa dan pengumpulan data menggunakan instrument soal tes. Desain penelitian yang digunakan yaitu Pretest Post test Control Group Desain. Analisis yang dilakukan dengan menggunakan analisis Uji-t Independent dengan uji prasyarat : Terdapat perbedaan kemampuan berpikir kreatif matematis siswa yang diajar dengan model Reciprocal Teaching dan Student Facilitator and Explaining dengan dan atau Terdapat Perbedaan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang diajar model Reciprocal Teaching dan Student Facilitator and Explaining dengan dan atau Simpulan dari penelitian ini menjelaskan bahwa model Reciprocal Teaching dan Student Facilitator and Explaining lebih baik digunakan untuk meningkatkan berpikir kreatif dan kemampuan pemecahan masalah siswa.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kemampuan Berpikir Kreatif, Kemampuan Pemecahan Masalah, Reciprocal Teaching, Student Facilitator and Explaining.
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 03 Nov 2022 04:22
Last Modified: 03 Nov 2022 04:22
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/16177

Actions (login required)

View Item View Item