Manajemen implementasi Kurikulum Pendidikan Agama Islam Dalam Mewujudkan Mutu pembelajaran di SMA Unggulan CT Foundation

Halim, Maghfur Abdul (2017) Manajemen implementasi Kurikulum Pendidikan Agama Islam Dalam Mewujudkan Mutu pembelajaran di SMA Unggulan CT Foundation. Masters thesis, Pascasarjana UIN Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
1.COVER.pdf

Download (102kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3.Abstrak Indonesia.pdf

Download (70kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4.Abstrak Inggirs.pdf

Download (58kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5.Abtsrak Arab.pdf

Download (101kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8.BAB I.pdf

Download (177kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9.BAB II.pdf

Download (635kB) | Preview
[img]
Preview
Text
10.BAB III.pdf

Download (167kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11.BAB IV.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
12.BAB V.pdf

Download (91kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13.DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (241kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi manajemen implementasi kurikulum dalam mewujudkan mutu pembelajaran di SMA Unggulan CT Foundation Deli Serdang. Sumber data dalam penelitian ini adalah kepala sekolah, Wakasek bidang akademik, Guru bidang studi Pendidikan Agama Islam, dan siswa. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif, untuk mencapai tujuan ini peneliti menggunakan metode pengumpulan data dengan teknik wawancara, observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data dilakukan dengan cara reduksi data, penyajian data, dan menarik kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : 1. Perencanaan kurikulum Pendidikan Agama Islam terlaksana diawali dengan mengidentifikasi masalah, merumuskan target, dan menetapkan target. Perencanaan kurikulum sesuai dengan kurikulum 2013 dan guru Pendidikan Agama Islam diwajibkan untuk memiliki administrasi pembelajaran. 2. Pelaksanaan kurikulum Pendidikan Agama Islam di SMA Unggulan CT Foundation berlangsung dalam proses pembelajaran dengan kegiatan intinya mengamati, menanya, menalar, mengasosiasi, dan mengomunikasikan. Dalam pelaksanaan proses pembelajaran kepala sekolah memberikan pembinaan. 3. Evaluasi di ditujukan pada pelaksanaan kurikulum dan evaluasi siswa untukmengetahui tingkat perkembangan prestasi belajar siswa agar dapatdiperbaiki untuk masa yang akan datang serta untuk kemajuan pendidikan diSMA Unggulan CT Foundation. Selain itu evaluasi juga ditujukan pada fungsi manajemen yang dilaksanakan kepala sekolah dalam rangka evaluasi padaguru.

Jenis Item: Skripsi (Masters)
Subjects: 2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA > 2X7.3 Pendidikan Islam
Divisions: Program Pasca Sarjana > Program Magister > Pendidikan Agama Islam
Pengguna yang mendeposit: Mr. Imran Benawi
Date Deposited: 22 May 2017 04:57
Last Modified: 22 May 2017 04:57
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/1617

Actions (login required)

View Item View Item