Halim, Maghfur Abdul (2017) Manajemen implementasi Kurikulum Pendidikan Agama Islam Dalam Mewujudkan Mutu pembelajaran di SMA Unggulan CT Foundation. Masters thesis, Pascasarjana UIN Sumatera Utara.
|
Text
1.COVER.pdf Download (102kB) | Preview |
|
|
Text
3.Abstrak Indonesia.pdf Download (70kB) | Preview |
|
|
Text
4.Abstrak Inggirs.pdf Download (58kB) | Preview |
|
|
Text
5.Abtsrak Arab.pdf Download (101kB) | Preview |
|
|
Text
8.BAB I.pdf Download (177kB) | Preview |
|
|
Text
9.BAB II.pdf Download (635kB) | Preview |
|
|
Text
10.BAB III.pdf Download (167kB) | Preview |
|
|
Text
11.BAB IV.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
12.BAB V.pdf Download (91kB) | Preview |
|
|
Text
13.DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (241kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi manajemen implementasi kurikulum dalam mewujudkan mutu pembelajaran di SMA Unggulan CT Foundation Deli Serdang. Sumber data dalam penelitian ini adalah kepala sekolah, Wakasek bidang akademik, Guru bidang studi Pendidikan Agama Islam, dan siswa. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif, untuk mencapai tujuan ini peneliti menggunakan metode pengumpulan data dengan teknik wawancara, observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data dilakukan dengan cara reduksi data, penyajian data, dan menarik kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : 1. Perencanaan kurikulum Pendidikan Agama Islam terlaksana diawali dengan mengidentifikasi masalah, merumuskan target, dan menetapkan target. Perencanaan kurikulum sesuai dengan kurikulum 2013 dan guru Pendidikan Agama Islam diwajibkan untuk memiliki administrasi pembelajaran. 2. Pelaksanaan kurikulum Pendidikan Agama Islam di SMA Unggulan CT Foundation berlangsung dalam proses pembelajaran dengan kegiatan intinya mengamati, menanya, menalar, mengasosiasi, dan mengomunikasikan. Dalam pelaksanaan proses pembelajaran kepala sekolah memberikan pembinaan. 3. Evaluasi di ditujukan pada pelaksanaan kurikulum dan evaluasi siswa untukmengetahui tingkat perkembangan prestasi belajar siswa agar dapatdiperbaiki untuk masa yang akan datang serta untuk kemajuan pendidikan diSMA Unggulan CT Foundation. Selain itu evaluasi juga ditujukan pada fungsi manajemen yang dilaksanakan kepala sekolah dalam rangka evaluasi padaguru.
Jenis Item: | Skripsi (Masters) |
---|---|
Subjects: | 2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA > 2X7.3 Pendidikan Islam |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Program Magister > Pendidikan Agama Islam |
Pengguna yang mendeposit: | Mr. Imran Benawi |
Date Deposited: | 22 May 2017 04:57 |
Last Modified: | 22 May 2017 04:57 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/1617 |
Actions (login required)
View Item |