Perbedaan Kemampuan Penalaran dan Koneksi Matematis yang Diajar dengan Model Discourse Multy Reprecentacy (DMR) dan Auditory Intellectually Repetition (AIR) Siswa Kelas IX SMP Negeri 1 Pulau Rakyat

Utami, Putri Ayu (2022) Perbedaan Kemampuan Penalaran dan Koneksi Matematis yang Diajar dengan Model Discourse Multy Reprecentacy (DMR) dan Auditory Intellectually Repetition (AIR) Siswa Kelas IX SMP Negeri 1 Pulau Rakyat. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
COVER fix.pdf

Download (979kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (470kB)
[img] Text
BAB II ok.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (692kB)
[img] Text
BAB III ok.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (255kB)
[img] Text
DAPUS ok.pdf

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan kemampuan penalaran dan koneksi matematis yang diajar dengan menggunakan model Discourse Multy Reprecentacy (DMR) dan model Auditory Intellectually Repetition (AIR) siswa kelas IX SMP Negeri 1 Pulau Rakyat. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif jenis quasi eksperiment dengan desain penelitian pretest-posttest nonequivalent control grup design. Populasinya adalah seluruh siswa kelas IX di SMP Negeri 1 Pulau Rakyat dan sampelnya adalah siswa kelas IX-A sebanyak 25 siswa sebagai kelas eksperimen I dan kelas IX-B sebanyak 25 siswa sebagai kelas eksperimen II. Teknik pengambilan sampel dengan metode cluster random sampling. Metode analisis yang digunakan adalah uji independent sampel t-test dan uji Manova. Hasil penelitian melalui uji independent sampel t-test hipotesis pertama diperoleh thitung > ttabel atau 2,7431>2,0106 maka H0 ditolak. Uji independent sampel t-test hipotesis kedua diperoleh thitung > ttabel atau 2,0747 >2,0106 maka H0 ditolak. Dan uji Manova hipotesis ketiga diperoleh nilai Fhitung > Ftabel atau 2,877>2,80 maka H0 ditolak. Maka dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan kemampuan penalaran dan koneksi matematis yang diajar dengan model Discourse Multy Reprecentacy (DMR).

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 373 Secondary education > 373.2 Sekolah lanjutan (SMP, SMA)
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 31 Oct 2022 03:02
Last Modified: 31 Oct 2022 03:02
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/16115

Actions (login required)

View Item View Item