Efektivitas Metode Wahdah Dan Kitabah Dalam Meningkatkan Hafalan Siswa Pada Mata Pelajaran Al-Qur’an Di SMP Shafiyyatul Amaliyyah Medan

Baiti, Nanda Nurul (2022) Efektivitas Metode Wahdah Dan Kitabah Dalam Meningkatkan Hafalan Siswa Pada Mata Pelajaran Al-Qur’an Di SMP Shafiyyatul Amaliyyah Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
Cover (2).pdf

Download (380kB)
[img] Text
BAB I (1).pdf

Download (189kB)
[img] Text
BAB II (1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (347kB)
[img] Text
BAB III (1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (132kB)
[img] Text
BAB IV (1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (418kB)
[img] Text
BAB V (1).pdf

Download (109kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA (3).pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian yang telah dilakukan berjudul “Efektivitas Metode Gabungan Wahdah Dan Kitabah Dalam Meningkatkan Kualitas Hafalan Siswa Pada Mata Pelajaran Al-Qur’an Di SMP Shafiyyatul Amaliyyah Medan”, yang dilatarbelakangi bahwa hasil hafalan santri cukup memprihatinkan hanya sedikit santri yang memenuhi target, dan bahkan banyak santri yang terlalu lama dalam proses perbaikan bacaan hingga berbulan bahkan tahunan dikarekan singkatnya pembelajaran dan banyaknya santri yang tidak mahir baca Al-Quran sementara pembelajaran hanya diberikan 5 jam dalam perharinya. Padahal tuntutan silabus minimal dalam setahun santri mendapat hafalan 2 juz dengan hafalan yang kuat dan lancar. Adapun jenis penelitian yang digunakan peneliti adalah penelitian kualitatif. Peneliti melakukan pengamatan dan pengumpulan data secara alami tanpa memanipulasi subjek yang diteliti. Peneliti menggunakan tekhnik pengumpulan data dengan cara observasi, pengamatan, wawancara dan dokumentasi. Sedangkan tekhnik analisis data dengan cara reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan data berlangsung dan setelah selesai pengumpulan data dalam periode tertentu, berupa seluruh data-data yang tertulis atau lisan dari orang dan perilaku yang diamati.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pelaksanaan, Efektivitas, Metode Wahdah dan Kitabah
Subjects: 2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA > 2X7.3 Pendidikan Islam
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 31 Oct 2022 02:38
Last Modified: 31 Oct 2022 02:38
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/16111

Actions (login required)

View Item View Item