Manajemen Kesiswaan dalam Pengembangan Potensi Peserta Didik di Madrsah Aliyah Swasta Yaspi Labuhan Deli

Dewi, Erikha (2022) Manajemen Kesiswaan dalam Pengembangan Potensi Peserta Didik di Madrsah Aliyah Swasta Yaspi Labuhan Deli. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
Cover.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Bab 1.pdf

Download (288kB)
[img] Text
Bab 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (606kB)
[img] Text
Bab 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (190kB)
[img] Text
Bab 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (532kB)
[img] Text
Bab 5.pdf

Download (296kB)
[img] Text
Daftar pustaka.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk (1) Mengetahui manajemen kesiswaan dalam pengembangan potensi peserta didik di MAS Yaspi Labuhan Deli. (2) Mengetahui faktor pendukung dan penghambat manajemen kesiswaan dalam pengembangan potensi peserta didik di MAS Yaspi Labuhan Deli. Jenis penelitian yang digunakan ialah penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Dengan demikian, hasil penelitian nanti berisi kutipan data untuk member gambaran penyajian laporan. Data yang diperoleh ini berasal dari observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data yang dipilih ialah reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Berdasarkan analisis data yang ditemukan bahwa (1) manajemen kesiswaan dalam pengembangan potensi peserta didik di MAS Yaspi Labuhan Deli dimulai dengan kegiatan ekstrakurikuler dapat mengembangkan potensi peserta didik serta memberikan manfaat yang besar dalam mengembangkan kemampuan bekerja sama dengan orang lain. Selanjutnya pembinaan ekstrakurikuler didukung oleh Pembina yang ahli dibidangnya sehingga potensi yang dimiliki peserta didik dapat tersalurkan dengan baik. Selanjutnya pelaksanaan ekstrakurikuler dilaksanakan pada sore hari selesai jam pembelajaran. Kegiatan terakhir ebaluasi yang dilaksanakan untuk mengetahui terlaksananya kegiatan ekstrakurikuler. (2) Faktor pendukung kegiatan tersebut ialah sarana dan prasarana, tersedianya dana, dukungan dari pihak madrasah, antusias Pembina dan peserta didik dalam mengembangkan potensinya. Faktor penghambat dalam kegiatan ialah terbatasnya waktu dan semangat dari peserta didik untuk mengikuti kegiatan ekstrakurikuler.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Manajemen Kesiswaan, Potensi, Peserta didik
Subjects: 2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA > 2X7.3 Pendidikan Islam > 2X7.33 Tingkat stanawiyah dan ‘aliyah
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 17 Oct 2022 04:38
Last Modified: 17 Oct 2022 04:38
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/16034

Actions (login required)

View Item View Item