Implementasi Scrum Pada Rancang Bangun Aplikasi E-Konsultasi Dokter Berbasis Android (Studi Kasus Pada RSAL. Dr. Komang Makes Belawan)

Andika, Rendy (2022) Implementasi Scrum Pada Rancang Bangun Aplikasi E-Konsultasi Dokter Berbasis Android (Studi Kasus Pada RSAL. Dr. Komang Makes Belawan). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
Cover.pdf

Download (970kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (196kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (930kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (481kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (156kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (377kB)

Abstract

Kegiatan konsultasi dokter merupakan layanan umum yang ditawarkan pihak rumah sakit kepada calon pasien tidak terkecuali pada RSAL. Dr. Komang Makes Belawan yang menyediakan fasilitas konsultasi dengan dokter, namun pada implementasinya tidak jarang banyak pasien yang merasa kesulitan dalam mengakses fasilitas konsultasi tersebut, mulai dari konsultasi yang harus datang ke tempat/rumah sakit, melalui proses antrian, dan terhalang waktu konsultasi. Maka dari itu dibutuhkan sebuah sistem yang mampu mempersingkat proses kegiatan konsultasi, sehingga para pasien tidak lagi merasa kesulitan dalam mengakses fasilitas konsultasi tersebut. Sistem tersebut merupakan aplikasi e-konsultasi berbasis android dengan menggunakan scrum untuk metode pengembangan sistemnya. Penggunaan metode scrum relatif mempercepat proses pengembangan sistem karena seluruh aktivitas pengembangan membutuhkan perencanaan kegiatan dan waktu disetiap sprint nya, mulai dari sprint planning, lalu ke tahap daily scrum, sprint review, dan sprint restrospective yang dilakukan secara berulang disetiap sprint-nya sehingga tidak terjadi keterlambatan pengerjaan sistem. Sistem ini mampu menyajikan fasilitas konsultasi secara online sehingga pasien tidak lagi merasa kesulitan dalam mengakses fasilitas yang ada, dan mendukung peningkatan layanan konsultasi pada RSAL. Dr. Komang Makes Belawan.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Aplikasi, E-konsultasi, Scrum, Android
Subjects: 000 Generalities > 003 Systems
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Sistem Informasi > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 19 Sep 2022 08:04
Last Modified: 19 Sep 2022 08:04
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/15911

Actions (login required)

View Item View Item