Analisa Manajemen Lembaga Amil Zakat Infaq Dan Shadaqah Muhammadiyah (LAZISMU) Dalam Meningkatkan Produktivitas UMKM Di Kota Medan

Panjaitan, Siti Wahyuni (2022) Analisa Manajemen Lembaga Amil Zakat Infaq Dan Shadaqah Muhammadiyah (LAZISMU) Dalam Meningkatkan Produktivitas UMKM Di Kota Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

[img] Text
COVER_merged.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (852kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (793kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (257kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (436kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf

Download (241kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA (1).pdf

Download (1MB)

Abstract

Skripsi ini memuat tentang penelitian yang bertujuan untuk mengetahui analisa manajemen Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah (LAZISMU) Kota Medan dalam Meningkatkan produktivitas UMKM di Kota Medan. Inputnya mencari hubungan manajemen LAZISMU terhadap yang menjadi output yaitu meningkatkan produktivitas UMKM di Kota Medan. Dalam proses mencapai tujuan, dalam penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitataif melalui pendekatan deskriptif. Untuk teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dokumentasi dan literatur. Dan informan penelitian ini adalah pengurus Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (LAZISMU) Kota Medan. Dari hasil penelitian ini didapatkan hasil bahwa manajemen LAZISMU sangat erat kaitannya dengan cara untuk meningkatkan produktivitas UMKM. Dan LAZISMU Kota Medan sudah menerapkan fungsi-fungsi manajemen dalam lembaga yaitu perencanaan, pengorgaisasian, pelaksanaan, pengontrolan atau pengawasan. Namun zaman semakin berkembang, seharusnya ada pembinaan yang intensif sekaligus pendampingan kepada mustahik program pemberdayaan UMKM. Sehingga program terjalankan secara optimal, dan mustahik dapat memandirikan dirinya. Sesuai dengan prinsip LAZISMU Kota Medan “mengentaskan kemiskinan bukan melanggengkan kemiskinan”.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 2X4 FIQH > 2X4.1 Ibadah > 2X4.14 Zakat
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 15 Sep 2022 03:52
Last Modified: 15 Sep 2022 03:52
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/15888

Actions (login required)

View Item View Item