Hubungan Sinergis Antara Komite Madrasah Dengan Kepala Madrasah Dalam Meningkatkan Kualitas Sarana Prasarana Pembelajaran Di Mts. Madinatussalam Kec. Percut Sei Tuan

Nasution, Murimah Syahfitri (2020) Hubungan Sinergis Antara Komite Madrasah Dengan Kepala Madrasah Dalam Meningkatkan Kualitas Sarana Prasarana Pembelajaran Di Mts. Madinatussalam Kec. Percut Sei Tuan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

[img] Text
Cover.pdf

Download (612kB)
[img] Text
BAB I (1).pdf

Download (238kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (421kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (209kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (331kB) | Request a copy
[img] Text
BAB.5.pdf

Download (135kB)
[img] Text
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan dari penilitian ini adalah untuk mendapatkan gambarantentangprogram dan kegiatan untuk peningkatan kualitas sarana dan prasaranadi MTs.Madinatussalam percut sei tuan, hubungan sinergis antara komite dengan kepalaMTs.Madinatussalam percut sei tuan, faktor mempengaruhi peran komite madrasahmenciptakan hubungan sinergis antara komite dengan kepala MTs. Madinatussalam,upaya yang dilakukan agar sinergitas komite dan kepala madrasah dalammeningkatkankualitas sarana prasrana di MTs. Madinatussalam. Penelitian yang digunakan dalam skripsi ini adalah kualitatif, danpenelitianjenis deskriptif mengunakan pendekatan naturalistik.Dalam penelitian yangmenjadisubjek penelitian adalah kepala madrasah, Komite madrasah, bidangsaranaprasarana.Tekhnik pengumpulan data menggunakan yaitu observasi, wawancara, dandokumentasi. Tekhnik analisis data yang digunakan dari miles dan hurman yaitudengancara reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Dan uji keabsahandatadilaksanakan dengan credibility termasuk didalamnya Triangulasi, transferability,dependability dan confirmability. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa, Hubungan sinergitas yangterjadiantara komite dan kepala madrasah terjalin dengan baik, kepala Madrasahselalumelibatkan komite dalam perencanaan, pelaksanaan, pengawasan dan evaluasi setiapagenda madrasah begitu juga komite madrasah mendukung setiap kegiatan danprogram-program yang diselenggarakan madrasah seperti program kerja jangka pendek, menengah,panjang. Faktor mempengaruhi Peran komite dalam menciptakan hubungansinergisdengan adanya kegiatan dan program sekolah, ekstrakulikuler dan rapat komite.Upayayang dilakukan agar sinergitas terjalin dengan baik yaitu koordinasi dankomunikasidengan masyarakat. Kesimpulan dari hasil penelitian adalah kegiatan yang dilakukanolehkomitemadrasah dengan kepala madrasah dalam meningkatkan kualitas sarana prasaranapembelajaran di MTS. Madinatusslam yaitu bekerjasama dan musyawarah, membantudalam mengumpulkan dana dan membangun madrasah dengan keperluanyangdibutuhkan seperti mendorong pengadaan buku pelajaran, memperbaiki saranakelas,kotak saran untuk menampung keluhan orang tua/wali murid, pengadaankegiatanekstrakulikuler.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: hubungan sinergis, komite madrasah , kepala madrasah, sarana perasaranapembelajaran
Subjects: 2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA > 2X7.3 Pendidikan Islam > 2X7.33 Tingkat stanawiyah dan ‘aliyah
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 07 Sep 2022 04:22
Last Modified: 07 Sep 2022 04:22
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/15766

Actions (login required)

View Item View Item