Manajemen Komunikasi Untuk Meningkatkan Kinerja Pegawai Di Kantor Kementerian Agama Kota Binjai

Labayk, Simanjorong (2012) Manajemen Komunikasi Untuk Meningkatkan Kinerja Pegawai Di Kantor Kementerian Agama Kota Binjai. Masters thesis, Pascasarjana UIN-SU.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (39kB) | Preview
[img]
Preview
Text
abstraksi.pdf

Download (163kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (57kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (73kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (334kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (106kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (419kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5..pdf

Download (94kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (112kB) | Preview

Abstract

ABSTRAKSI Pokok permasalahan pada penelitian ini adalah manajemen yang meliputi perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan, pengawasan dan evaluasi komunikasi dalam meningkatkan kinerja pegawai di Kantor Kementerian Agama Kota Binjai. Temuan penelitian mengemukakan bahwa manajemen komunikasi di Kantor Kementerian Agama Kota Binjai dilakukan secara menyeluruh, antara kepala kantor dengan kepala tata usaha kemudian berjenjang melalui kepala seksi dan selanjutnya kepada staf. Komunikasi berupa instruksi dan penyampaian pesan berupa kebijakan atau arahan dari kepala kantor. Kepala Kantor melaksanakan musyawarah melalui rapat kerja tahunan, rapat penyusunan anggaran, rapat pemberdayaan sarana dan prasarana serta rapat dalam penyusunan program peningkatan kinerja pegawai dilaksanakan melalui komunikasi organisasi secara efektif dan menyeluruh. Implementasi manajemen komunikasi adalah suatu proses mengarahkan agar mutu dan kualitas layanan pegawai dapat ditingkatkan dengan mengacu pada peningkatan kinerja pegawai. Aktivitas manajemen komunikasi merupakan kolaborasi Kepala Kantor, Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Kepala Seksi dan staf yang melakukan kegiatan manajerial mulai dari perencanaan, pengorganisasian atau pembagian tugas, pelaksanaan, sampai pelaksanaan pengawasan dan evaluasi terhadap seluruh rangkaian kegiatan yang berhubungan dengan tugas pokok dan fungsi yang diemban oleh pegawai Kantor Kementerian Agama Kota Binjai. Manajemen komunikasi dalam meningkatkan kinerja, menunjukkan bahwa kantor ini telah melakukan komunikasi yang efektif dalam perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan, pengawasan, dan evaluasi suatu program atau rencana strategis (Renstra) di Kantor Kementerian Agama Kota Binjai. Komunikasi yang dilakukan difokuskan pada program peningkatan kualitas pelayanan administrasi dan kepegawaian, program peningkatan mutu/kualitas pendidikan, program peningkatan kualitas layanan penyelenggaraan ibadah haji, zakat dan wakaf serta program peningkatan layanan urusan agama Islam di lingkungan kantor Kementerian Agama Kota Binjai. Abstraksi ini dibuat sebagai ikhtisar dalam penelitian tentang manajemen komunikasi untuk meningkatkan kinerja pegawai di Kantor Kementerian Agama Kota Binjai mudah-mudahan dapat menambah wawasan dan informasi bagi peneliti maupun bagi pembaca. Amin.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA > 2X7.2 Da’wah Islam > 2X7.24 Alat da’wah termasuk metode; dana dan media
Depositing User: Mr. Imran Benawi
Date Deposited: 09 Feb 2016 07:43
Last Modified: 10 Feb 2016 08:47
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/156

Actions (login required)

View Item View Item