Kesesuaian Metode Yang Digunakan Pada Pembelajaran Bahasa Arab Kelas X Madrasah Aliyah Negeri 3 Medan

Sandi, Daylina (2019) Kesesuaian Metode Yang Digunakan Pada Pembelajaran Bahasa Arab Kelas X Madrasah Aliyah Negeri 3 Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
Skripsi Terlengkap Daylina Sandi.pdf

Download (3MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini yakni peneliti ingin mengetahui usaha-usaha guru dalam menyesuaikan metode mengajar pada pembelajaran bahasa arab, dan juga peneliti ingin mengetahui faktor-faktor yang memengaruhi kesesuaian metode yang digunakan. Subjek dari penelitian ini adalah guru bahasa Arab kelas X MAN 3 Medan, objeknya adalah kesesuaian metode yang digunakan guru pada pembelajaran bahasa arab dan faktor-faktor yang mempengaruhinya. Metode pengumpulan datanya dengan menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik deskriptif dengan persentase, yaitu hasil perhitungan dan pengukuran diproses dengan cara dijumlahkan dan dibandingkan dengan jumlah yang diharapkan sehingga diperoleh persentase, kemudian ditafsirkan dengan kalimat yang bersifat kualitatif Dari penelitian yang dilakukan di MAN 3 Medan dapat diketahui bahwa usaha-usaha guru dalam melakukan kesesuaian metode mengajar pada pembelajaran bahasa arab adalah cukup baik 61,1%. Dan faktor-faktor yang mempengaruhinya adalah tujuan intruksional yang berbeda beda, materi atau bahan pelajaran, keadaan murid-murid, situasi dan kondisi kelas, sarana dan prasarana yang kurang memadai, minimnya pengetahuan guru tentang metode yang sesuai.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kesesuaian Metode, Guru, Pembelajaran Bahasa Arab
Subjects: 400 Language > 407 Education, research, related topics
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 22 Aug 2022 10:26
Last Modified: 22 Aug 2022 10:26
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/15396

Actions (login required)

View Item View Item