Saputri, Ilmah (2020) Penerapan Strategi Everyone Is A Teacher Here Untuk Meningkatkan Kemahiran Berbicara Bahasa Arab di SMP IT Setia Mabar kelas VIII A. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Text
skripsi bahasa arab II.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini di latar belakangi oleh kurangnya kemampuan siswa dalam berbicara bahasa arab. Penelitian bertujuan untuk meningkatkan kemahiran berbicara bahasa arab siswa kelas VIII A di SMP IT SETIA mabar hilir dengan penerapan strategi everyone is a teacher here. Data hasil penelitian siswa diperoleh dari test hasil belajar siswa, wawancara,catatan lapangan dan dokumentasi. Tekhnik analisis data menggunakan kuantitatif, statistik, deskriptif dan kualitatif. Penelitian tindakan kelas ini dilakukan dengan dua siklus. Sebelum menggunakan strategi everyone is a teacher here keterampilan berbicara siswa masih rendah karna guru menggunakan metode ceramah. Dari sebelum tindakan (pra siklus) hasil persentasi yang di peroleh adalah 17,8% (5 siswa). Kemudian pada siklus I dengan menerapkan strategi everyone is a teacher here persentasi yang di peroleh adalah 35,7 % (10 siawa). Kemudian setelah dilakukan perbaikan di siklus I hail persentase klasikal pada siklus ke II diperoleh 89,2% (25 siswa). Dengan hasil penelitian ini dapat meningkatkan hasil belajar dan kemahiran berbicara siswa dengan menggunakan strategi everyone is a teacher here di kelas VIII A SMP IT Setia Mabar hilir.
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi pembelajaran,Everyone Is A Teacher Here, kemahiran berbicara, pembelajaran babasa arab. |
Subjects: | 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab > Skripsi |
Pengguna yang mendeposit: | Ms Nurul Hidayah Siregar |
Date Deposited: | 16 Aug 2022 03:49 |
Last Modified: | 16 Aug 2022 03:49 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/15136 |
Actions (login required)
View Item |