Handayani, Dwi Indah (2022) Hubungan Gaya Mengajar Dosen Dengan Motivasi Mahasiswa Dalam Menyelesaikan Tugas Perkuliahan Pada Prodi PAI FITK UIN Sumatera Utara. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.
Text
Skripsi Dwi Indah Handayani.pdf Download (7MB) |
Abstract
Motivasi dalam menyelesaikan tugas merupakan salah satu aspek yang sangat menentukan dalam pencapaian atau keberhasilan prestasi akademik mahasiswa. Motivasi dapat berubah ketika keadaan berubah. Gaya mengajar menjadi salah satu aspek yang dapat mempengaruhi perubahan motivasi mahasiswa dalam menyelesaikan tugas perkuliahan. Motivasi mahasiswa dalam menyelesaikan tugas perkuliahan dapat meningkat atau menurun tergantung pada bagaimana gaya mengajar yang berbeda digunakan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan gaya mengajar dosen dengan motivasi mahasiswa dalam menyelesaikan tugas perkuliahan pada Prodi PAI FITK UIN Sumatera Utara. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif yang menggunakan metode studi korelasional. Dengan sampel sebesar 150 mahasiswa dari populasi seluruh mahasiswa Prodi PAI FITK UIN Sumatera Utara angkatan 2018 . Instrumen penelitian untuk pengumpulan yang digunakan adalah angket yang di sebar secara online melalui Google Form. Analisis data yang digunakan adalah Uji Korelasi dengan Product Moment dan Uji T. Hasil penelitian ini adalah r hitung lebih besar dari nilai r tabel yaitu 0,517 lebih besar 0,159 dengan signifikansi sebesar 0,000 lebih kecil 0,005 menunjukkan bahwa terdapat hubungan antara gaya mengajar dosen dan motivasi mahasiswa dalam menyelesaikan tugas perkuliahan pada Prodi PAI FITK UIN Sumatera Utara. terdapat hubungan antara gaya mengajar dosen dan motivasi mahasiswa dalam menyelesaikan tugas perkuliahan pada Prodi PAI FITK UIN Sumatera Utara.
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Gaya Mengajar Dosen, Motivasi Mahasiswa Dalam Menyelesaikan Tugas Perkuliahan |
Subjects: | 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam > Skripsi |
Pengguna yang mendeposit: | Mr Muhammad Aditya |
Date Deposited: | 15 Aug 2022 03:13 |
Last Modified: | 15 Aug 2022 03:13 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/15075 |
Actions (login required)
View Item |