Penerapan Metode Small Group Discussion Untuk Meningkatkan Aktivias Belajar Bahasa Arab Siswa Kelas VII MTsN 2 Deli Serdang

Hajar, Siti (2020) Penerapan Metode Small Group Discussion Untuk Meningkatkan Aktivias Belajar Bahasa Arab Siswa Kelas VII MTsN 2 Deli Serdang. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

[img] Text
SKRIPSI SITI HAJAR NIM. 0302161021.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan Aktivitas Belajar Bahasa Arab Siswa Kelas VIIMTsN 2 Deli Serdang Tahun Ajaran 2019/2020 melalui penerapan Metode Pembelajaran Small Group Discussion. Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang dilaksanakan dalam dua siklus. Setiap siklus terdiri dari empat tahap, yaitu perencanaan, pelaksanaan, observasi, dan refleksi. Subjek penelitian ini adalah Siswa Kelas VII yang terdiri dari 32 siswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, test dan dokumentasi. Hasil penelitian pada sikus I melalui observasi aktivitas siswa mencapai rata-rata 61,25%, sedangkan test yang diberikan kepada siswa mencapai rata-rata 73,65%. Pada siklus II, hasil observasi aktivitas siswa mencapai rata-rata 82,5% dan test siswa mencapai rata-rata 87,18%. Hasil penelitian ini menunjukkan dengan penerapan Metode Pembelajaran Small Group Discussion, aktivitas belajar bahasa arab siswa meningkat.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Metode Pembelajaran, Small Group Discussion, Aktivias Belajar
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mr Muhammad Aditya
Date Deposited: 09 Aug 2022 04:33
Last Modified: 09 Aug 2022 04:33
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/14816

Actions (login required)

View Item View Item