تطبيق طريقة الإملاء ات١نظور في تعليم اللغة العربية في الفصل ات٠امم في ات١درسة الإبتدئية ت٤مّدية 23 ميداف

Nadya, Sisca (2018) تطبيق طريقة الإملاء ات١نظور في تعليم اللغة العربية في الفصل ات٠امم في ات١درسة الإبتدئية ت٤مّدية 23 ميداف. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

[img]
Preview
Text
Skripsi Sisca.pdf.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan metode Imla madzur dalam meningkatkan kterampilan menulis bahasa arab pada siswa kelas V SD Muhammadiyah 23 Medan. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: apa itu imla madzur. Bagaimana penerapan metode imla madzur pada siswa sd muhammadiyah 23. Adakah didalamnya peningkatan keberhasilan dalam memahami penulisan bahasa arab setelah penerapan metode imla madzur pada siswa sd muhammadiyah 23. Penelitian tindakan kelas ini dilakukan melalui dua siklus yang meliputi kegiatan perencanaan, observasi, dan refleksi. Sedangkan untuk mengetahui kemampuan siswa, peneliti menggunakan lembar kerja siswa yang diberikan kepada siswa. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh kelas V sebanyak 29 siswa. Dari hasil penelitian dapat dilihat dari tes awal (pre-test) dikelas V persentase ketuntasan klasikal diperoleh 31,54% (6 siswa). Setelah pemberian tindakan pengajaran melalui metode imla madzur, tes hasil belajar siswa I persentase ketuntasan klasikal diperoleh 65,15% (12 siswa). Sedangkan setelah dilakukan perbaikan dari siklus I, pada siklus II diperoleh 53,15%(27 siswa). Dari hasil penelitian tindakan kelas ini maka peneliti menyimpulkan adanya peningkatan hasil belajar siswa dengan menggunakan metode Imla madzur di kelas V SD Muhammadiyah 23 Medan.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Metode Imla Madzur dan Peningkatan Keterampilan Menulis.
Subjects: 2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA > 2X7.3 Pendidikan Islam > 2X7.31 Metode dan Sistem Pendidikan Islam
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mrs. Misdar Piliang
Date Deposited: 25 Feb 2022 04:22
Last Modified: 25 Feb 2022 04:22
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/13854

Actions (login required)

View Item View Item