Efektifitas Penerapan Permainan Two Stay Two Stray (TSTS) Untuk Meningkatkan Kemampuan Muhadatsah Untuk Siswa Kelas VII Pondok Pesantren “Mawaridussalam” Batang Kuis – Deli Serdang Sumatera Utara

Lubis, Lahmuddin (2021) Efektifitas Penerapan Permainan Two Stay Two Stray (TSTS) Untuk Meningkatkan Kemampuan Muhadatsah Untuk Siswa Kelas VII Pondok Pesantren “Mawaridussalam” Batang Kuis – Deli Serdang Sumatera Utara. UINSU Medan.

[img]
Preview
Text
Proposal Ustadz Lahmuddin REAL.pdf

Download (999kB) | Preview

Abstract

Salah satu strategi baru yang di anggap menarik dalam belajar Bahasa Arab adalah permainan Two Stay Two Stray (TSTS). Dengan menggunakan permainan ini dapat membantu siswa untuk memperbanyak kosa kata arab dan dapat membantu seorang guru untuk lebih mudah dalam membimbing peserta didik untuk berbicara bahasa arab dengan bagus dan benar, kemudian dengan kosa kata bahasa arab tersebut siswa dapat belajar membuat sebuah kalimat sehingga mampu meningkatkan keterampilan berbicara siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan permainan Two Stay Two Stray (TSTS) untuk meningkatkan keterampilan muhadatsah siswa dalam pembelajaran bahasa arab Di Pondok Pesantren “Mawaridussalam” Batang Kuis-Deli Serdang. Pada hakikatnya, berbicara merupakan salah satu sarana berkomunikasi dengan bahasa antara orang dengan orang lainnya yang tidak terbatas oleh waktu dan tempat. Dalam hal ini, seorang guru mengajarkan berbicara bahasa arab dengan muwajjah (terbimbing). Tahapan ini adalah tahapan awal siswa dalam menulis kosa kata, yang mana guru membantu dan membimbing siswa untuk menulis kosa kata bahasa arab dengan tulisan yang tepat dan benar. Adapun masalah yang diteliti dalam skripsi ini adalah: (1) Bagaimana penerapan permainan Two Stay Two Stray (TSTS) dalam meningkatkan pembelajaran muhadatsah siswa kelas VII Pondok Pesantren “Mawaridussalam” Batang Kuis-Deli Serdang. (2) Bagaimana efektivitas permainan Two Stay Two Stray (TSTS) dalam meningkatkan pembelajaran muhadatsah siswa kelas VII Pondok Pesantren “Mawaridussalam” Batang Kuis-Deli Serdang. Metode yang digunakan untuk pengumpulan data adalah observasi, interview, dokumentasi, uji tes dengan mengambil 30 siswa kelas VII sebagai sampelnya. Untuk dapat menyimpulkan hasil yang di kehendaki maka di gunakan rumus Uji T ( T test). N=30 tt 1%= 2,76 5%=2,04 t0 = 7,03, hal ini menunjukkan adanya pengaruh penerapan permainan Two Stay Two Stray (TSTS) dalam meningkatkan pembelajaran muhadasah siswa kelas VII Pondok Pesantren “Mawaridussalam” Batang Kuis-Deli Serdang.

Jenis Item: Lainnya
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran
Divisions: Laporan Penelitian (Research Report)
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 13 Dec 2021 03:45
Last Modified: 13 Dec 2021 03:45
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/12592

Actions (login required)

View Item View Item