Efektifitas Media Audio Visual Pada Pelajaran Solat Anak Usia Dini Autis Di RA/TK SLB Ar-Rahmah Kecamatan Medan Johor

Nurhikmah, Fitry (2020) Efektifitas Media Audio Visual Pada Pelajaran Solat Anak Usia Dini Autis Di RA/TK SLB Ar-Rahmah Kecamatan Medan Johor. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
Tesis Fitry Nurhikmah.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini yaitu mengetahui efektifitas penggunaan media audio visual pada pelajaran solat anak usia dini autis, lalu mengetahui hambatanhambatan dalam mengimplementasikan media audio visual pada pelajaran solat dan mengetahui solusi yang dilakukan guru untuk mengatasi hambatan yang ada dalam penggunaan media audio visual di RA/TK SLB AR-Rahmah Kecamatan Medan Johor. Metode penelitian ini termasuk penelitian kualitatif deskriptif yang bentuknya berupa ucapan atau tulisan dan prilaku dari partisipan. Pendekatan penelitian ini yaitu pendekatan femenologi. Hasil dari penelitian ini yaitu ternyata penggunaan media audio visual ini efektif untuk anak autis karena setelah mereka melihat pembelajaran solat dari media tersebut, mereka pun bisa mempraktikkan pelajaran tentang solat sesuai dengan yang ditampilkan pada media audio visual yang di tunjukan guru. Media audio visual memudahkan murid dalam proses pelajar solat di Di RA/TK SLB AR-Rahmah Kecamatan Medan Johor, karena setelah melihat media tersebut, siswa praktek langsung didepan guru dan hasil penilaiannya mereka banyak yang bisa mengikuti pembelajaran.

Jenis Item: Skripsi (Masters)
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran
Divisions: Program Pasca Sarjana > Program Magister > Thesis Master
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 08 Sep 2021 07:38
Last Modified: 08 Sep 2021 07:38
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/12249

Actions (login required)

View Item View Item