Pengembangan Bahasa Arab Di Sekolah SMP Nur Ihsan Medan

Syakirin, Muhammad (2019) Pengembangan Bahasa Arab Di Sekolah SMP Nur Ihsan Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
Skripsi Mammad Syakirin (32143002).pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini yang berjudul “Pengembangan Bahasa Arab di Madrasah SMP Nur mempelajari untuk bertujuan( تطوير اللغة العربية في المدرسة المتوسطة نور احسان ميدان( “Medan Ihsan perkembangan bahasa Arab, dengan mengetahui tentang peran guru dan kepala sekolah, factorfaktor yang mendukung maupun yan menjadi penghambat dalam pengembangan bahasa Arab di SMP Nur Ihsan Medan. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif yang bertujuan untuk mendeskripsikan perkembangan bahasa Arab di Madrasah tersebut. Pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif yang menggambarkan perkembangan bahasa Arab di madrasah atau sekolah Nur Ihsan Medan. Hasil penelitian menunjukkan: (1) Pengembangan bahasa Arab di SMP Nur Ihsan Medan terlaksana dengan baik. (2) Peran kepala sekolah dan guru merupakan peran yang sangat penting dalam Pengembangan bahasa Arab di SMP Nur Ihsan Medan (3) Faktor pendukung Perkembangan bahasa Arab di SMP Nur Ihsan Medan adalah kemampuan kepala sekolah dan program studi bahasa Arab. Sedangkan yang menjadi salah satu penghambat adalah lingkungan bahasa Arab, keinginan siswa dan sarananya perlu diperhatikan kembali. و Kesimpulan dari penelitian ini Perkembangan bahasa Arab di SMP Nur Ihsan Medan Apa yang dilakukan kepala sekolah dan guru dapat dikatakan cukup baik dan akan menjadi lebih baik bila program-program yang ada terus bergulir/istiqamah. Hasil maupun pesan ini dapat dijadikan masukan bagi kepala sekolah, guru, dan orang tua untuk lebih memperbaiki pembelajaran bahasa.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 20 Aug 2021 08:32
Last Modified: 20 Aug 2021 08:32
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/12103

Actions (login required)

View Item View Item