Penerapan Metode Mimicry Memorization Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Di Kelas 7 Tsanawiyah Al Azhar Teluk Sentosa-Labuhanbatu

Salim, Agus (2020) Penerapan Metode Mimicry Memorization Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Di Kelas 7 Tsanawiyah Al Azhar Teluk Sentosa-Labuhanbatu. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
skripsi acc salim 2020.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar bahasa arab siswa, dengan menggunakan Metode Mimicry Memorization Jenis penelitian ini yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas yang dilaksanakan dalam dua siklus dengan subjek penelitian siswa kelas VII Mts Al-azhar teluk sentosa yang berjumlah 25 siswa. Objek penelitian ini adalah Penerapan Metode Mimicry Memorization. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui lembar observasi, soal tes dan refleksi. Pembelajaran dengan menggunakan metode pembelajaran mimicry memorization. Ini sangat terlihat jelas saat dilakukan tes awal (Pre Tes) hasil belajar siswa masih kurang dengan nilai rata – rata 55,2% .Pada siklus I hasil belajar siswa meningkat dari sebelumnya dengan rata – rata 66,8% .Dan nilai peningkatan sebesar1670, sedangkan pada siklus II diperoleh nilai rata – rata 76,8 %.Dengan nilai peningkatan 1920 . Sedangkan untuk siswa yang tidak tuntas dalam hasil belajarnya mengalami penurunan presentase dari Pre Tes (76%), Siklus I (40%) dan siklus II (24%). Setelah peneliti tinjau selama melakukan penelitian dikelas VII Mts Al-Azhar Teluk Sentosa dalam proses pembelajaran siswa yang tidak tuntas hasil belajar pada siklus II berjumlah 6 siswa hal ini disebabkan karena kurang memperhatikan, kurang fokus dalam menghafalkan, dan bingung menjawab soal yang diberikan. berdasarkan hasil temuan dan analisis data yang telah dilakukan menunjukkan bahwa penggunaan Metode mimicry memorization dalam tindakan kelas yang telah dilakukan dikelas VII Mts Al-Azhar Teluk Sentosa yang dilaksanakan sebanyak dua siklus, terbukti mampu meningkatkan hasil belajar, siswa merasa sangat antusias ketika saya menggunakan Metode ini tanpa ada yang merasa bosan, metode pembelajaran mimicry memorization ini sangat menarik siswa dalam meningkatkan hasil belajar bahasa arab.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 28 Jul 2021 04:02
Last Modified: 28 Jul 2021 04:02
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/11928

Actions (login required)

View Item View Item