Perbedaan Kemampuan Pemecahan Masalah dan Berpikir Kreatif Matematis Siswa Yang Diajar Dengan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Team Assited Individualization (TAI) dan Tipe Group Investigation (GI) Di Kelas VIII MTs Al Washliyah Tanjung Tiram T.P 2020/2021

Siregar, Erna (2020) Perbedaan Kemampuan Pemecahan Masalah dan Berpikir Kreatif Matematis Siswa Yang Diajar Dengan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Team Assited Individualization (TAI) dan Tipe Group Investigation (GI) Di Kelas VIII MTs Al Washliyah Tanjung Tiram T.P 2020/2021. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

[img]
Preview
Text
Skripsi Erna Siregar.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat perbedaan kemampuan pemecahan masalah dan berpikir kreatif matematis siswa yang diajar dengan model pembelajaran kooperatif tipe Team Assited Individualizationtipe Group Investigation pada materi Bangun Ruang Sisi Datar Kubus dan Balok Di Kelas VIII MTs Al Washliyah Tanjung Tiram T.P 2020/2021. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian quasi eksperimen. Teknik pengambilan sampel menggunakan total cluster random sampling. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas VIII- A dan VIII-B MTs Al Washliyah Tanjung Tiram T.P 2020/2021 yang berjumlah 30 siswa. Analisis data dilakukan dengan analisis varians (ANAVA). Hasil temuan ini menunjukkan: 1) Terdapat perbedaan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang diajar dengan model pembelajaran kooperatif tipe TAI dan tipe GI pada materi Bangun Ruang Sisi Datar Kubus dan Balok; 2) Tidak terdapat perbedaan kemampuan berpikir kreatif matematis siswa yang diajar dengan model pembelajaran kooperatif tipe TAI dan tipe GI pada materi Bangun Ruang Sisi Datar Kubus dan Balok; 3) Terdapat perbedaan kemampuan pemecahan masalah dan berpikir kreatif matematis siswa yang diajar dengan model pembelajaran kooperatif tipe TAI dan tipe GI pada materi Bangun Ruang Sisi Datar Kubus dan Balok

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mrs Siti Masitah
Date Deposited: 05 Jul 2021 07:03
Last Modified: 05 Jul 2021 07:03
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/11788

Actions (login required)

View Item View Item