Pengembangan Media Pembelajaran Imla’ berbasis Kartu Teka Teki untuk Meningkatkan Kemampuan Menulis di Kelas VIII MTs. EX PGA Univa Medan

Lubis, Chadizah Qubro (2021) Pengembangan Media Pembelajaran Imla’ berbasis Kartu Teka Teki untuk Meningkatkan Kemampuan Menulis di Kelas VIII MTs. EX PGA Univa Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

[img]
Preview
Text
Skripsi Chadijah Qubro Lubis.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan menulis siswa kelas VIII MTs. EX PGA Univa Medan. Penelitian ini menggunakan penelitian Research and Development (R&D) dengan menggunakan teori Model ADDIE, dengan menggunakan latar belakang di MTs. EX PGA Univa Medan. Instrumen pengumpulan data melalui beberapa metode yakni observasi, kuesioner, wawancara, dan test. Penelitian ini mendapati bahwa: (ٔ) Kurangnya kemampuan siswa dalam menulis bahasa Arab yang baik dan benar, dikarenakan tidak adanya dasar ilmu dalam pembelajaran bahasa Arab. Maka dari itu, perlu adanya media yang membantu siswa dalam proses pembelajaran. Peneliti menggunakan media pembelajaran kartu teka-teki agar mereka mampu mengurai tulisan arab. Kemudian menulisnya dengan lengkap di kolom kosong yang sudah peneliti sediakan. (ٕ) Berdasarkan hasil test, adanya peningkatan siswa dalam menulis bahasa Arab. Dikarenakan media pembelajaran berbasis kartu teka-teki cukup membantu dalam pembelajaran tersebut.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA > 2X7.3 Pendidikan Islam > 2X7.31 Metode dan Sistem Pendidikan Islam
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 23 Jun 2021 05:10
Last Modified: 23 Jun 2021 05:10
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/11738

Actions (login required)

View Item View Item