Efektivitas Pendekatan Komunikatif Dalam Pembelajaran Keterampilan Berbicara Bahasa Arab

Tanjung, Mariana (2019) Efektivitas Pendekatan Komunikatif Dalam Pembelajaran Keterampilan Berbicara Bahasa Arab. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
Skripsi.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini membahas tentang bagaimana efektivitas pendekatan metode komunikatif dalam keterampilan berbicara bahasa arab. Subyek penelitian adalah guru mata pelajaran bahasa arab dan siswa kelas VII-1 Prima. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, tes dan dokumentasi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui proses pembelajaran bahasa arab menggunakan metode komunikatif. Cara guru dalam menyampaikan materi bahasa arab, dan kondisi siswa ketika mengikuti pembelajaran bahasa arab menggunakan metode komunikatif serta untuk mengetahui adanya peningkatan hasil beajar siswa dalam menulis kata sebelum dan sesudah mengikuti pembelajaran bahasa arab menggunakan metode komunikatif. Adapun penelitian yang digunakan merupakan jenis penelitian kualitatif. Penelitian kualitatif adalah penelitian yang bermaksud untuk memahami fenomena tentang apa yang dialami oleh subyek penelitian kualitatif ini pendekatan yang digunakan adalah deskriptif. Metode deskriptif adalah metode yang berusaha memberikan penggambaran atau pemberian tentang gejala-gejala sebagaimana adanya masa kini

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mrs Siti Masitah
Date Deposited: 20 May 2021 04:51
Last Modified: 20 May 2021 04:51
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/11571

Actions (login required)

View Item View Item