Hayati, Leli (2019) Pengembangan Bahan Ajar Sharaf Untuk Siswa Kelas VII MTs Islamic Centre Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
|
Text
SKRIPSI LELI HAYATI.pdf Download (3MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan produk bahan ajar sharaf yang dapat membantu pendidik dan peserta didik dalam mempelajari sharaf. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian dan pengembangan (research and development). Tahapan penelitian yang dilakukan meliputi analisis kebutuhan peserta didik kelas VII, Membaca buku sumber, Menyusun materi bahan ajar, Standarisasi bahan ajar (validasi bahan ajar) ,revisi. Terakhir, dilakukan tahap evaluasi bahan ajar. Pengembangan bahan ajar sharaf secara umum sudah layak digunakan untuk siswa kelas VII MTs ISLAMIC CENTRE Medan. Hal ini didasari dari skor rata-rata penilaian ahli materi 3,40 (baik), dan hasil produk setelah uji coba kepada peserta didik 4,39 (sangat baik).
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA > 2X7.3 Pendidikan Islam > 2X7.31 Metode dan Sistem Pendidikan Islam |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab > Skripsi |
Pengguna yang mendeposit: | Ms Novita Sari |
Date Deposited: | 26 Apr 2021 06:02 |
Last Modified: | 26 Apr 2021 06:02 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/11445 |
Actions (login required)
View Item |