Analisis Metode Pembelajaran Bahasa Arab Kelas VII Di MTsN 1 Kota Subulussalam

Agustina, Agustina (2020) Analisis Metode Pembelajaran Bahasa Arab Kelas VII Di MTsN 1 Kota Subulussalam. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
1Skripsi Asli Bahasa Arab Agustina1 2020 selesai.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan di MTsN 1 Kota Subulussalam Kecamatan Simpang Kiri. Penelitian ini bertujuan ingin mengetahui (1) Metode yang di terapkan dalam pembelajaran Bahasa Arab Kelas VII di MTsN 1 kota Subulussalam. (2) penerapan metode-metode pembelajaran bahasa Arab dikelas VII MTsN 1 kota Subulussalam. Metode penelitian ini adalah penelitian kualitatif deskriptif dengan pendekatan fenomenalogi. dalam pengumpulan data penelitian ini dilakukan dengan metode (1) Observasi (2) wawancara; (3) Dokumentasi. Data yang sudah dikumpulkan diolah melalui reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Informan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Kepala Sekolah, Guru Bahasa Arab kelas VII dan siswa-siswi MTsN 1 Kota Subulussalam. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa (1) Metode yang diterapkan di MTsN 1 kota Subulussalam mengunakan berbagai macam metode yaitu metode Maharah Istima’, Metode Maharah Kalam, Metode Maharah Qiro’ah, Metode Maharah Kitabah. Akan tetapi yang selalu diterapkan adalah metode Maharah Istima’ dan Maharah Kalam .(2) Penerapan metode pembelajaran bahasa Arab itu dalam metode Maharah istima’ dilakukan dengan cara bermain. Sedangakan metode Maharah Kalam dilakukan dengan cara menuliskan kosa kata di papan tulis dan dibacakan oleh guru kemudian diikuti oleh siswa-siswi.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 11 Jan 2021 15:09
Last Modified: 11 Jan 2021 15:09
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/10408

Actions (login required)

View Item View Item