Penggunaan Metode Mind Mapping Untuk Meningkatkan Penguasaan Kosa Kata Bahasa Arab Siswa Kelas VII Madrasah Tsanawiyah Labolatorium UINSU

Ritonga, Nur Aisyah (2020) Penggunaan Metode Mind Mapping Untuk Meningkatkan Penguasaan Kosa Kata Bahasa Arab Siswa Kelas VII Madrasah Tsanawiyah Labolatorium UINSU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
skripsi B.arab Nur Aisyah Ritonga.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Adapun tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah penggunaan metode mind mapping dapat meningkatkan penguasaan kosa kata bahasa arab siswa kelas VII MTs Labolatorium Universitas Islam Negeri Sumatera Utara. Jenis penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII-2 MTs Labolatorium UINSU yang berjumlah 36 siswa. Penelitian ini dilakukan dengan 2 siklus. Hasil tes menunjukkan adanya peningkatan penguasaan kosa kata bahasa arab siswa dengan persentase pra-siklus adalah 47.22%, setelah pemberian tindakan dengan metode mind mapping terdapat peningkatan pada siklus I sebesar 80,55%, pada siklus II sebesar 91,66%. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa penerapan metode mind mapping dapat meningkatkan penguasaan kosa kata bahasa arab siswa kelas VII MTs Labolatorium UINSU.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 16 Dec 2020 03:04
Last Modified: 16 Dec 2020 03:04
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/10143

Actions (login required)

View Item View Item