Penerapan Metode make a match Dalam Meningkatkan Hafalan Mufradat Pada Mata Pelajaran Bahasa Arab Siswa Kelas VII 2 SMP Muhammadiyah 7 Medan

Saputra, Wendi (2019) Penerapan Metode make a match Dalam Meningkatkan Hafalan Mufradat Pada Mata Pelajaran Bahasa Arab Siswa Kelas VII 2 SMP Muhammadiyah 7 Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
الباب الاول.-dikonversi (1).pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Tujuan dilakukan penelitian ini untuk meningkatkan hafalan mufradat bahasa Arab dengan menggunakan metode make a match pada siswa kelas VII – 2 SMP Muhammadiyah 7 Medan. Penelitian ini termasuk jenis penelitian tidakan kelas (PTK) yang terdiri dari 2 siklus, dimulai dari perencanaan, pelaksanaan, observasi dan refleksi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pada pre test terdapat 10 orang (32,25%) yang tuntas, setelah dilakukan tindakan dengan menggunakan metode make a match pada post test siklus I terdapat 18 orang (58,06%) yang tuntas, kemudian pada post test siklus II terdapat 27 siswa (87,09%) yang tuntas. Dengan demikian berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa metode make a match dapat meningkatkan hafalan mufradat pada mata pelajaran bahasa Arab siswa kelas VII – 2 SMP Muhammdiyah 7 Medan. Sebagai tindak lanjut disarankan kepada guru untuk dapat merancang dan menggunakan metode make a match untuk meningkatkan hafalan mufradat pada mata pelajaran bahasa Arab

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 373 Secondary education > 373.2 Sekolah lanjutan (SMP, SMA)
400 Language > 490 Other languages > 492 Afro-Asiatic languages Semitic > 492.7 Arabic (Bahasa Arab)
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 08 Dec 2020 06:15
Last Modified: 08 Dec 2020 06:15
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/10098

Actions (login required)

View Item View Item