Kinerja Aparatur Sipil Negara Dalam Pelayanan Masyarakat Menurut Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 Tentang Kinerja Aparatur Sipil Negara Dalam Perspektif Fiqh Siyasah (Di Kelurahan Binasi Dan Desa Pasar Sorkam Kecamatan Sorkam Barat Kabupaten Tapanuli Tengah)

Tanjung, Rini (2019) Kinerja Aparatur Sipil Negara Dalam Pelayanan Masyarakat Menurut Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 Tentang Kinerja Aparatur Sipil Negara Dalam Perspektif Fiqh Siyasah (Di Kelurahan Binasi Dan Desa Pasar Sorkam Kecamatan Sorkam Barat Kabupaten Tapanuli Tengah). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
ISI skripsi pdf.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

KinerjaAparatur sipil negara merupakan pegawai negeri sipil dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja yang diangkat oleh pejabat pembina kepegawaian dan diserahi tugas dalam satu jabatan pemerintahan atau diserahi tugas negara lainnya yang digaji berdasarkan peraturan perundang-undangan. Adapun ASN mempunyai tugas dan fungsi yang di berikan oleh negara yaitu tugas sebagai pelaksana kebijakan publik, pelayanan publik, dan perekat dan pemersatu bangsa. Kemudian di Kelurahan Binasi dan Desa Pasar Sorkam merupakan tempat yang menjadi tujuan peneliti untuk melihat langsung bagaimana kinerjanya dalam melayani masyarakat. Di dalam pelaksanaannya aparat yang ada di Kelurahat Binasi dan Desa Pasar tersebut tidak berjalan dengan baik dan semestinya. Metode penelitian yang digunakan disini adalah metode penelitian empiris yaitu suatu metode penelitian yang berfungsi untuk dapatmelihat hukum dalam artian nyata serta meneliti bagaimana bekerjanya hukum dalam suatu masayarakat. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik observasi dan wawancara. Hasil penelitian Pegawai Aparatur Sipil Negara bertugas melaksanakan pelayanan publik yang di buat oleh kepegawaian sesuai dengan ketentuan perundang-undangan. Untuk mewujudkan efektivitas pelayanan umum dari aparat terhadap masyarakat, terlepas dari pengaruh kualitas disiplin kerja aparat pemerintah setempat. Kinerja pegawai dalam memberikan pelayanan di Kelurahan Binasi dan Desa Pasar Sorkam Kecamatan Sorkam Barat Kabupaten Tapanuli Tengah berdasarkan kriteria untuk mencapai hasil yang lebih baik yaitu kehandalan, daya tanggap, kompetensi, akses, kesopanan, komunikasi, kejujuran, keamanan, pengetahuan terhadap pelanggan dan bukti langsung belum menunjukkan hasil yang baik. Di dalam kajian fiqh siyasah tentang cara pengaturan masalah ketatanegaraan islam bahwasanya yang menjadi pokok permasalahan disini adalah mengenai kemaslahatan yaitu membawa kemudahan dan bukan mendatangkan kesulitan yang di luar batas. Kemudian merujuk kepada dasar-dasar keislaman hadist ayau ayat Al-quran yang berkaitan dengan pentingnya bekerja ada di dalam Qs. Ay-Taubah ayat 105

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 2X4 FIQH
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Siyasah > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 21 Nov 2020 14:45
Last Modified: 21 Nov 2020 14:45
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/9970

Actions (login required)

View Item View Item