Wiranti, Milda (2019) Upaya Meningkatkan Daya Ingat Anak Melalui Metode Mind Mapping Di RA Nur Adzkia Desa Dalu X-A Kecamatan Tanjung Morawa Tahun Pelajaran 2018/2019. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh metode mind mapping yang dapat meningkatkan daya ingat anak di RA Nur Adzkia Desa Dalu X-A Kecamatan Tanjung Morawa T.P. 2018/2019. Rumusan Masalah dari penelitian ini adalah Bagaimana daya ingat anak setelah diterapkan metode mind mapping RA Nur Adzkia Desa Dalu X-A Kecamatan Tanjung Morawa T.P. 2018/2019. Metodologi penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas. Penelitian ini terdiri dari 2 siklus, masing-masing siklus terdiri dari 2 kali pertemuan. Analisis data menggunakan data kuantitatif dan kualitatif. Analisis data kuantitatif dengan statistic deskriptif yaitu membandingkan hasil yang diperoleh dari Pra Siklus, Siklus pertama dan siklus kedua. Analisis data kualitatif dengan cara menganalisis data dari hasil observasi selama penelitian. Berdasarkan hasil penelitian setelah diberikan tindakan I yaitu dengan menggunakan metode mind mapping diperoleh 20 anak yang diteliti terdapat 7 anak mencapai kriteria mulai berkembang dan 13 anak mencapai kriteria berkembang sesuai harapan. Pada siklus II terjadi peningkatan secara signifikan, diperoleh dari 20 anak, 3 anak mencapai kriteria berkembang sesuai harapan (15%) dan 17 anak mencapai kriteria berkembang sangat baik (85%).
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Daya Ingat, Metode Mind Mapping |
Subjects: | 300 Social sciences > 370 Education > 372 Elementary education > 372.2 Pendidikan dasar (Play gorup, TK, SD) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) > Skripsi |
Pengguna yang mendeposit: | Ms Novita Sari |
Date Deposited: | 13 Nov 2020 09:00 |
Last Modified: | 13 Nov 2020 09:00 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/9870 |
Actions (login required)
View Item |