Mardiah, Siti (2020) Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Minat Mahasiswa Menggunakan Produk Pada Bank Syariah Mandiri KCP Stabat (Studi Kasus Mahasiswa STAI Jam'iyah Mahmudiyah Tanjung Pura Langkat). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
|
Text
SKRIPSI SITI MARDIAH PS FEBI.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh banyaknya mahasiswa yang tidak menggunakan produk pada Bank Syariah Mandiri KCP Stabat. Penelitin ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi minat mahasiswa STAI Jam’iyah Mahmudiyah menggunakan produk pada Bank Syariah Mandiri KCP Stabat. Jenis penelitian ini tergolong penelitian kuantitatif dengan pendekatan penelitian yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif. Populasi diambil dari beberapa mahasiswa yang tidak menggunakan produk pada Bank Syariah Mandiri KCP Stabat. Adapun teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel adalah sampel jenuh, dimana semua populasi digunakan sebagai sampel sehingga sampel yang digunakan ada sebanyak 100 orang mahasiswa. Variabel dalam penelitian ini terdiri dari faktor Lokasi (X1), Fasilitas Pelayanan (X2), Promosi (X3) dan Religiusitas (X4). Jenis data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner (angket). instrumen penelitian dengan menggunakan skala pengukuran metode Likert. Teknik pengolahan dan analisis data yaitu analisis regresi berganda, uji asumsi klasik dan uji statistik. Untuk mempermudah melakukan perhitungan, penelitian ini menggunakan SPSS versi 20 yang kemudian hasil dari SPSS tersebut diinterprestasikan. Hasil penelitian secara simultan diperoleh nilai probabilitas sebesar 0,000 (0,000 <0,05), dan Fhitung > Ftabel (57,534 > 2,47), artinya variabel bebas yaitu Lokasi, Fasilitas Pelayanan, Promosi dan Religiusitas secara bersama-sama mempengaruhi Minat Mahasiswa menggunakan produk Bank Syariah Mandiri KCP Stabat sebesar 70,8%, sedangkan 29,2% lagi dipengaruhi variabel lain yang tidak digunakan dalam model penelitian ini. Untuk variabel Lokasi secara parsial diperoleh thitung < ttabel (- 8,016 < 0,667), berpengaruh tidak signifikan terhadap Minat Mahasiswa. Variabel Fasilitas Pelayanan diperoleh thitung > ttabel (9.024 > 0,667), berpengaruh signifikan terhadap Minat Mahasiswa. Variabel Promosi diperoleh thitung > ttabel (2.179 >0,667), berpengaruh signifikan terhadap Minat Mahasiswa, Variabel Religiusitas diperoleh thitung > ttabel (9,120 > 0,667), berpengaruh signifikan terhadap Minat Mahasiswa.
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 2X4 FIQH > 2X4.2 Muamalah > 2X4.27 Bank |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah S1 > Skripsi |
Pengguna yang mendeposit: | Ms Novita Sari |
Date Deposited: | 18 Aug 2020 14:18 |
Last Modified: | 18 Aug 2020 14:18 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/9274 |
Actions (login required)
View Item |