Perbedaan Hasil Belajar Siswa Mdta Yang Diajarkan Pada Pagi Dan Sore Hari Di Madrasah Al-Khairat Bandar Khalifah Kecamatan Percut Sei Tuan

Azhari, M. Nanda (2019) Perbedaan Hasil Belajar Siswa Mdta Yang Diajarkan Pada Pagi Dan Sore Hari Di Madrasah Al-Khairat Bandar Khalifah Kecamatan Percut Sei Tuan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
skripsi M. Nanda Azhari pdf.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berlatar masalah dari berbedanya waktu belajar siswa MDTA yang belajar pada pagi dan sore hari. Perbedaan waktu belajar pada siswa ini sangat berpengaruh terhadap proses belajar siswa untuk mendapatkan hasil belajar yang baik dan tentunya dengan perbedan waktu ini membuat perbedaan untuk kenyamanan belajar siswa MDTA tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1)Bagaimana hasil belajar siswa MDTA yang diajarkan pada pagi hari materi ilmu tajwid di Madrasah Al-Khairat Bandar Khalifah Kecamatan Percut Sei Tuan. (2) Hasil belajar siswa MDTA yang diajarkan pada sore hari materi ilmu tajwid di Madrasah Al-Khairat Bandar Khalifah Kecamatan Percut Sei Tuan. (3) Apakah terdapat perbedaan hasil belajar siswa MDTA yang diajarkan pada pagi dan sore hari materi ilmu tajwid di Madrasah Al-Khairat Bandar Khalifah Kecamatan Percut Sei Tuan. Adapun metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Desain yang dilakukan dalam penelitian ini yaitu dengan menggunakan desain Ex Post Facto. Dalam proses pengumpulan data, penulis menggunakan angket dan tes. Sedangkan untuk analisisnya, penulis menggunakan uji persyaratan yaitu uji normalitas, uji homogenitas dan uji hipotesis dengan menggunakan uji independent sample t-test. Hasil penelitian yang dilakukan di Madrasah Al-Khairat Bandar Khalifah Kecamatan Percut Sei Tuan menunjukkan bahwa menyatakan terima Ho dan tolak Ha pada taraf a = 0,05 yang berarti tidak terdapat perbedaan hasil belajar siswa MDTA yang belajar pada pagi dan sore hari namun hanya memiliki perbedaan sedikit saja dan tidak signifikan.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA > 2X7.3 Pendidikan Islam > 2X7.32 Tingkat Ibtidaiyah dan bustanul athfal/taman kanak-kanak
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 27 Feb 2020 02:31
Last Modified: 27 Feb 2020 02:31
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/8394

Actions (login required)

View Item View Item