Persepsi Siswa Tentang Perilaku Humor Guru Dan Pengaruhnya Terhadap Motivasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Akidah Akhlak Kelas VIII Di MTsN 2 Deli Serdang

Lubis, Safria Hamni (2019) Persepsi Siswa Tentang Perilaku Humor Guru Dan Pengaruhnya Terhadap Motivasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Akidah Akhlak Kelas VIII Di MTsN 2 Deli Serdang. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
ISI REVISI SKRIPSI.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Berdasarkan rumusan masalah penelitian ini bertujuan untuk 1) Mengetahui Persepsi Siswa Tentang Perilaku Humor Guru Pada Mata Pelajaran Akidah Akhlak Kelas VIII di MTsN 2 Deli Serdang. 2) Mengetahui Motivasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Akidah Akhlak Kelas VIII di MTsN 2 Deli Serdang. 3) Mengetahui pengaruh Persepsi Siswa Tentang Perilaku Humor Guru Terhadap Motivasi Belajar Pada Mata Pelajaran Akidah Akhlak Kelas VIII di MTsN 2 Deli Serdang. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif, subjek penelitian ini adalah 32 siswa kelas VIII MTsN 2 Deli Serdang. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode angket (kuesioner). Uji coba Instrumen menggunakan Uji validitas instrumen menggunakan Product Moment dan uji reliabelitas menggunakan koefisien Alpha Cronbach. Tehnik analisis data menggunkana analisis statistik. Analisis statistik peda penelitia ini dilaksanakan melalui dua tahap, yaitu analisis statistik deskriptif dan analisis statistik pengujian hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan: 1) Persepsi Siswa Tentang Perilaku Humor Guru Pada Mata Pelajaran Akidah Akhlak Kelas VIII di MTsN 2 Deli Serdang tingkat persepsi yang baik. Hasil kategorisasi persepsi siswa tetang perilaku humor guru pada siswa kelas VIII MTsN 2 Deli Serdang, menunjukan bahwa siswa yang tergolong memiliki tingkat persepsi siswa tentang perilaku humor guru dari 32 siswa yang merupakan subjek penelitian, terdapat 14 siswa (43%). 2) Motivasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Akidah Akhlak Kelas VIII di MTsN 2 Deli Serdang baik. Hasil kategorisasi motivasi belajar pada siswa kelas VIII MTsN 2 Deli Serdang, menunjukan bahwa siswa yang tergolong memiliki tingkat motivasi belajar pada kategori sangat tinggi sebanyak 16 siswa (50 %). 3). Adapun pengaruh Persepsi Siswa Tentang Perilaku Humor Guru Terhadap Motivasi Belajar Pada Mata Pelajaran Akidah Akhlak Kelas VIII di MTsN 2 Deli Serdang, dapat mempengaruhi motivasi belajar siswa, hal ini dibuktikan dengan hasil hipotesis dimana tarafnya α=0,05 thitung > ttabel yaitu 5,46988 > 2,04227.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 100 Philosophy and psychology > 150 Psychology > 152 Perception, movement, emotions, drives
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 12 Feb 2020 07:10
Last Modified: 12 Feb 2020 07:10
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/8261

Actions (login required)

View Item View Item