Sihombing, Zakiyah Wardah (2019) Pengaruh Harga, Kualitas Pelayanan, Dan Citra Toko Terhadap Kepuasan Pelanggan Di Imam Market Kisaran. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
|
Text
Skripsi bunda nanda cansss.pdf Download (3MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilaksanakan di Imam Market Kisaran Kecamatan Kisaran Barat Kabupaten Asahan pada bulan Mei sampai dengan Juli 2019. Market ini merupakan salah satu mini market yang menjual berbagai jenis produk seperti sabun, snack, susu dan banyak lainnya. Terdapat permasalahan dalam penelitian ini yaitu harga yang ditawarkan imam market standart tapi mengapa pengunjung semakin hari semakin menurun, kualitas pelayanan yang diberikan imam market kurang memuasakan karena adanya pembagian kasir untuk macam-macam produk, dan sekarang citra toko imam market menurut diakibatkan adanya pelayanan seperti itu. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui besarnya pengaruh harga , kualitas pelayanan dan citra toko terhadap kepuasan pelanggan di Imam Market Kisaran baik secara parsial maupun simultan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif, data yang diperoleh dalam penelitian ini melalui kuesioner yang disebar kepada 100 responden yang diperoleh dengan teknik non-probability sampling dengan menggunakan metode accidental sampling. Responden dalam penelitian ini merupakan seluruh pengunjung Imam Market Kisaran yang kebetulan dijumpai. Analisis kuantitatif meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji multikolineralitas, uji heterokedastisitas, uji linieritas, uji regresi berganda, uji F, uji t, dan uji determinasi. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis berganda dengan menggunakan program spss 22.0. Hasil penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa harga dengan nilai t hitung sebesar (6, 019), kualitas pelayanan dengan nilai t hitung sebesar (5,030) bepengaruh signifikan positif terhadap kepuasan pelanggan. Sedangkan citra toko dengan nilai t hitung sebesar (3,009) tidak berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan. Koefesien Determinasi (R2) menunjukkan bahwa variable bebas yang diteliti mampu menjelaskan 67,7% terhadap kepuasan pelanggan dan sisanya 32,3% dijelaskan oleh variable lainnya yang tidak diteliti.
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Social sciences > 330 Economics |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Islam > Skripsi |
Pengguna yang mendeposit: | Ms Novita Sari |
Date Deposited: | 03 Feb 2020 03:57 |
Last Modified: | 03 Feb 2020 03:57 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/8171 |
Actions (login required)
View Item |