Hafni, Rizky Amalia (2019) Persepsi Guru Pai Tentang Punishment Dan Penerapannya Dalam Pembelajaran Di SMP IT Al-Ikhwan Tanjung Morawa Deli Serdang. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
|
Text
Skripsi.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Pada penelitian ini memiliki 4 tujuan yaitu untuk mengetahui persepsi guru PAI tentang punishment di SMP IT Al-Ikhwan Tanjung Morawa Deli Serdang, untuk mengetahui bentuk-bentuk punishment yang diterapkan di SMP IT Al-Ikhwan Tanjung Morawa Deli Serdang, untuk mengetahui prosedur pemberian punishment dalam pembelajaran PAI di SMP IT Al-Ikhwan Tanjung Morawa Deli Serdang dan untuk mengetahui dampak pemberian punishment dalam pembelajaran PAI di SMP IT Al-Ikhwan Tanjung Morawa Deli Serdang. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif dengan pendekatan fenomenologis karena peneliti berusaha memahami masalah yang berhubungan sebab akibat dari peristiwa yang berkaitan dengan orang-orang dan situasi tertentu dan menggunakan teknik pengumpulan data berupa wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini mengungkapkan bahwa pemberian punishment pada pembelajaran PAI di SMP IT Al-Ikhwan Tanjung Morawa Deli Serdang digunakan sebagai salah satu alat pendidikan, karena pemberian punishment yang diterapkan oleh sekolah SMP IT Al-Ikhwan berupa punishment dalam bentuk non-fisik sehingga siswa dan siswi disekolah ini selalu meneladani dan mengikuti peraturan dan tata tertib yang berlaku. Pandangan ini didasari oleh peneliti melihat ketertiban siswa dan siswi SMP IT Al-Ikhwan Tanjung Morawa Deli Serdang dalam mengikuti pembelajaran selama observasi.
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 100 Philosophy and psychology > 150 Psychology > 152 Perception, movement, emotions, drives |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam > Skripsi |
Pengguna yang mendeposit: | Ms Novita Sari |
Date Deposited: | 31 Jan 2020 06:56 |
Last Modified: | 31 Jan 2020 06:56 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/8146 |
Actions (login required)
View Item |