Strategi Pemasaran Asuransi Dalam Meningkatkan Jumlah Nasabah Pada Produk Asuransi Jiwa Syariah (Studi Kasus Pada PT Asuransi Jiwa Syariah Bumiputera, KPS Medan)

Siregar, Sri Wulandana (2019) Strategi Pemasaran Asuransi Dalam Meningkatkan Jumlah Nasabah Pada Produk Asuransi Jiwa Syariah (Studi Kasus Pada PT Asuransi Jiwa Syariah Bumiputera, KPS Medan). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI SRI WULANDANA SIREGAR.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Strategi pemasaran adalah serangkain tujuan dan sasaran, kebijakan dan atauran yang memberi arah kepada usaha- usaha pemasaran perusahaan dari waktu ke waktu, dan juga sebagai respon perusahaan dalam menghadapi lingkungan dan keadaan persaingan yang selalu berubah. Strategi pemasaran merupakan salah satu langkah dalam proses pemenuhan kebutuhan melalui aktivitas orang lain secara langsung sehingga dnegan adanya stratgei pemasarn produk Asuransi Jiwa Syariah PT AJS Bumiputera, KPS Medan ini dapat memenuhi kebutuhan nasabah maupun masyarakat bisa terpenuhi dengan baik dan terorgaganisir dengan baik pula. Tujuan dari penelitian ini adalah Untuk mengetahui strategi pemasaran asuransi dalam meningkatkan jumlah nasabah pada produk asuransi jiwa syariah. Jenis penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif. Analisis yang digunakan adalah analisis SWOT identifikasi faktor secara sistematis untuk merumuskan strategi perusahaan. Analisis ini didasarkan pada logika yang dapat memaksimalkan Kekuatan (Strenghts), Peluang(Opportunities), Kelemahan (Weakness), Ancaman (Treats). dengan Matriks IFAS, Matriks EFAS, Matrik IE, dan Matriks SWOT. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi yang digunakan PT Asuransi Jiwa Syariah Bumiputera, KPS Medan pada tipe kuadran 1 (Agresif) merupakan posisi yang menguntungkan dengan kondisi prima kuat dan berpeluang, berdasarkan analisis strategi internal dengan nilai total skor 3,19. Sedangkan untuk nilai total skor faktor eksternal sebesar 2,74 yang berarti bahwa PT AJS Bumiputera, KPS Medan dapat memanfaatkan peluang yang ada secara maksimal, sehingga dapat menerapkan strategi yang mendukung kebijakan pertumbuhan yang agresif.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 360 Social services; association > 368 Insurance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Asuransi Syariah > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 22 Jan 2020 06:52
Last Modified: 22 Jan 2020 06:52
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/8082

Actions (login required)

View Item View Item