Anaqi, Muhammad Afiq (2019) Pengaruh Harga Dan Minat Terhadap Keputusan Pembelian Mahasiswi Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam UIN-SU Pada Produk Busana Muslim Zoya Sisingamangaraja. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
|
Text
Skripsi Afiq.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Banyak mahasiswi jurusan Perbankan FEBI UINSU menjadi konsumen di Zoya sebagai took produk busana muslim, kesimpulan sementara keputusan mahasiswi membeli produk tersebut dipengaruhi oleh harga dan minat. Harga busana muslim di Zoya masih terjangkau oleh sebagian besar mahasiswi sedangkan faktor lain karena banyaknya mahasiswa yang berkeinginan untuk membeli produk zoya karena produknya yang menarik bagi mahasiswi. Oleh karena itu peneliti ingin melakukan penelitian lebih mendalam tentang perilaku konsumen berkaitan dengan pengaruh harga, dan minat. Karena menurut hemat penulis bahwa yang paling menentukan terhadap keputusan pembelian busana muslim bagi mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Sumatera Utara adalah faktor harga dan minat, dimana harga busana muslim yang masih terjangkau bagi mahasiswi dan minat atau keinginan mahasiswi yang tinggi untuk membeli di Zoya karena dorongan dari dalam dan dari luar. Adapun rumusan penelitian ini adalah Bagaimanakah pengaruh harga terhadap keputusan pembelian mahasiswi FEBI UIN SU terhadap produk busana muslim Zoya.Bagaimanakah pengaruh minat terhadap keputusan pembelian mahasiswi FEBI UIN SU terhadap produk busana muslim Zoya. Bagaimanakah pengaruh harga dan minat terhadap keputusan pembelian mahasiswi FEBI UIN SU terhadap produk busana muslim Zoya. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Berdasarkan analisis secara parsial, ternyata hasil penelitian membuktikan bahwa semua variabel independen (harga dan minat) mempunyai pengaruh positif terhadap variabel dependen yaitu keputusan pembelian mahasiswi terhadap Busana Muslim di Zoya Jalan Sisingamangaraja Medan. Artinya menurut mahasiswi, kedua variabel independen tersebut dianggap penting ketika akan membeli Busana Muslim di Zoya Jalan Sisingamangaraja Medan. Berdasarkan pengujian secara simultan ternyata hasil penelitian membuktikan bahwa semua variabel independen (harga dan minat) secara simultan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap variabel dependen yaitu keputusan pembelian mahasiswi. Hasil pengujian regresi berganda menunjukkan bahwa semua variabel independen (harga dan minat) berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian mahasiswi. Namun bila dibandingkan antara harga dengan minat, maka minat lebih berpengaruh dibandingkan dengan harga terhadap keputusan pembelian mahasiswi terhadap busana muslim Zoya Jalan Sisingamangaraja Medan
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Social sciences > 380 Commerce, communications, transport |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Islam > Skripsi |
Pengguna yang mendeposit: | Ms Novita Sari |
Date Deposited: | 27 Dec 2019 03:15 |
Last Modified: | 27 Dec 2019 03:15 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/7849 |
Actions (login required)
View Item |