Rachmayani, Diah (2019) Pola Komunikasi Orang Tua Terhadap Anak Dalam Pencegahan Narkotika Di Kampung Kubur. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
|
Text
Skripsi Diah Rachmayani.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pola komunikasi orang tua terhadap anak dalam pencegahan penyalahgunaan narkotika dalam keluarga bapak Safriadi di lingkungan kampung Kubur, untuk mengetahui proses penerapan bentuk komunikasi orang tua, dan untuk mengetahui hasil penerapan komunikasi orang tua dalam mencegah penyalahgunaan narkotika di kampung kubur dalam keluarga bapak Safriadi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini ialah metode kualitatif. Karena penelitian ini menjelaskan fenomena yang terjadi dilapangan dengan cara mengumpulkan data-data yang diperoleh dari informan penelitian. Pendekatan yang digunakan yaitu pendekatan ilmu komuikasi.Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah wawancara mendalam (in-depth interview) dalam hal ini peneliti melakukan wawancara langsung dengan informan penelitian dengn cara tanya jawab sambil bertatap muka antara pewawancara dengan informan penelitian. Hasil penelitian yang penulis temukan dalam keluarga bapak Safriadi di lingkungan kampung kubur, bahwasanya pola komunikasi atau model komunikasi yang dipakai dalam keluarga yaitu pola atau model komunikasi yang dilakukan secara verbal,nonverbal dan invidual maupun secara pribadi dengan menggunakan teori komunikasi terbuka,proses komunikasi dapat berjalan sesuai keinginan dan hasil penerapan komunikasi yang dilakukan kedua orang tua terhadap anak dapat mebuahkan hasil yang baik.
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Social sciences > 302 Social intercd /ction |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi dan Penyiaran Islam > Skripsi |
Pengguna yang mendeposit: | Ms Novita Sari |
Date Deposited: | 27 Dec 2019 03:14 |
Last Modified: | 27 Dec 2019 03:14 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/7844 |
Actions (login required)
View Item |