Hajrah, Patimah (2019) Pengaruh Penerapan Karakteristik Pemasaran Syariah Terhadap Kepuasan Nasabah Tabungan Pada Bank Sumut Capem Syariah HM. Joni. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
|
Text
burning.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Perkembangan Perbankan syariah saat ini yang begitu pesat, menyebabkan industri perbankan menghadapi lingkungan bisnis yang sangat kompetitif. Karena itu, diperlukan pendekatan-pendekatan dan terobosan untuk mengembangkan pasar syariah di Indonesia. Dalam penelitian ini terdapat lima rumusan masalah yaitu apakah karakteristik teistis (rabbaniyah) karyawan berpengaruh terhadap kepuasan nasabah tabungan pada Bank sumut capem syariah HM. Joni?, Apakah karakteristik etis (akhlaqiyah) karyawan berpengaruh terhadap kepuasan nasabah tabungan pada Bank Sumut Capem Syariah HM. Joni?, Apakah karakteristik realistis (al-waqi’yyah) karyawan berpengaruh terhadap kepuasan nasabah tabungan pada Bank Sumut Capem Syariah HM. Joni?, Apakah karakteristik humanistis (al-insaniyyah) karyawan berpengaruh terhadap kepuasan nasabah tabungan pada Bank Sumut Capem Syariah HM. Joni? dan Apakah karakteristik teistis (rabbaniyah), karakteristik etis (akhlaqiyah), karakteristik realistis (al-waqi’yyah), karakteristik humanistis (al-insaniyyah) berpengaruh terhadap kepuasan nasabah tabungan pada Bank Sumut Capem Syariah HM. Joni?. Adapun tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh karakteristik teistis, karakteristik etis, karakteristik realistis, karakteristik humanistis terhadap kepuasan nasabah tabungan pada Bank Sumut Capem Syariah HM.Joni. Metodologi penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif. Sampel yang digunakan adalah nasabah tabungan Bank Sumut Capem Syariah HM. Joni sebanyak 100 responden. Analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda, uji hipotesi dan uji simultan dengan bantuan SPSS Versi 20. Hasil penelitian menunjukkan bahwa karakteristik teistis (rabbaniyah), karakteristik etis (akhlaqiyah), karakteristik realistis (al-waqiyyah) berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah tabungan pada Bank Sumut Capem Syariah HM. Joni dan pada karakteristik humanistis (insaniyyah) berpengaruh tetapi tidak signifikan terhadap kepuasan nasabah tabungan pada Bank Sumut Capem Syariah HM.Joni. Dimana korfisien determinasi (R2) sebesar 0,647. Dan uji regresi linear berganda diperoleh persamaan KN= 62,231 + 2,032 T + 0,393 E + 0,381 R + 0,442 H.
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 2X4 FIQH > 2X4.2 Muamalah > 2X4.27 Bank |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah S1 > Skripsi |
Pengguna yang mendeposit: | Ms Novita Sari |
Date Deposited: | 20 Dec 2019 00:56 |
Last Modified: | 20 Dec 2019 00:56 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/7757 |
Actions (login required)
View Item |