Fadliah, Jan Isma (2017) Hubungan Persepsi Siswa Tentang Etos Kerja Guru Dengan Hasil Belajar Akidah Akhlak Siswa Di Kelas XI IPA MAS PAB 2 Helvetia Kabupaten Deli Serdang. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
|
Text
Skripsi Jan Isma Fadliah-dikonversi.pdf Download (814kB) | Preview |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan yang signifikan antara Persepsi Siswa tentang Etos Kerja Guru dengan Hasil Belajar Akidah Akhlak Siswa di Kelas XI IPA MAS PAB 2 Helvetia Kbipaten Deli Serdang. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Penelitian dilakukan di MAS PAB 2 Helvetia Kabupaten Deli Serdang. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI IPA MAS PAB 2 Helvetia. Sampel yang digunakan adalah seluruh Populasi yang berjumlah 36 siswa. Teknik pengumpulan data berupa angket dan dokumentasi. Teknik analisis yang digunakan adalah teknik korelasi product moment. Hal ini dapat dilihat dari perolehan nilai r hitung > r tabel = 0,739 > 0,329 dengan taraf signifikasi 95% (kepercayaan 95% atau α = 0,05 dan derajat kebebasan N-2 = 34 dari (36-2). Maka koefesien korelasi ini jika di interpretasikan yaitu dapat dikategorikan “kuat” tingkat pengaruhnya. Berdasarkan uji t diperoleh nilai t hitung = 6,401 pada taraf signifikansi 95% atau α=0,05 dan DK =N-2, = 36-2 = 34 dari daftar nilai persentil untuk distribusi t diperoleh nilai t tabel adalah 1,690 karena nilai t hitung > t tabel yaitu 6,401 > 1,690 sehingga H0 di tolak dan Ha diterima yang berbunyi terdapat hubungan yang signifikan antara persepsi siswa tentang etos kerja guru dengan hasil belajar akidah akhlak siswa.
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA > 2X7.3 Pendidikan Islam > 2X7.33 Tingkat stanawiyah dan ‘aliyah |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam > Skripsi |
Pengguna yang mendeposit: | Ms Novita Sari |
Date Deposited: | 05 Dec 2019 07:47 |
Last Modified: | 05 Dec 2019 07:47 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/7547 |
Actions (login required)
View Item |